Pasar Bayangan Johar Mau Tergusur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasar Bayangan Johar Mau Tergusur

Pasar Bayangan Johar Mau Tergusur

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Dalam waktu dekat ini Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengundang pengelola Pasar Johar PT Sanjaya dan pihak kepolisian. Rencananya dinas itu akan membahas persoalan kemacetan di Jalan Wirasaba.
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karawang Arief Bijaksana Maryugo mengatakan itu, Selasa (20/2). Untuk itu, dikatakan Arief, dinasnya melakukan survei secara langsung ke Pasar Johar untuk mengetahui lebih jelas kondisi Pasar Johar. "Saya kaget setelah menyaksikan langsung kondisi di lapangan. Banyak sekali mobil disana, dan bukan hanya masuk tetapi juga keluar. Itu belum termasuk yang melakukan transaksi di luar Pasar Johar," ungkap Arief.
Transaksi yang dimaksud, kata Arief bukan hanya saja dilakukan pemilik toko beras yang ada di Pasar Johar, tetapi juga transaksi yang berlangsung diluar pasar.  "Biasanya transaksinya di dalam pasar tetapi bongkar muatnya di luar pasar. Usai itu kalau tidak habis balik lagi ke Pasar Johar," ucap Arief. 
Namun kata Arief, sesuai tujuan kedatangannya ke pasar johar, jika pihaknya hanya akan melaksanakan upaya untuk mengurai kemacetan dilokasi tersebut. Karena banyak keluhan jika Jalan Wirasaba selalu macet. "Kita survei lokasi, karena selama ini pasar johar terutama Jalan Wirasaba banyak pengaduan masyarakat yang selalu terkena macet di jam-jam tertentu. Jadi hari ini dengan anggota kita lakukan survei ke lokasi," ujarnya.
Kemacetan sendiri, menurut inoformasi yang diterima terjadi pada pukul 06.00 Wib sampai 10.00 Wib. Untuk itu, terang Arief, rencananya pihaknya akan memberlakukan sistem parkir satu jalur arah kiri dari lampu merah johar sampai lampu merah Adiarsa. "Kita coba nantinya untuk jalan hanya akan digunakan satu bahu saja untuk mengurai kemacetan," ujarnya.
Karena Lanjut Arief, selama ini baik di kiri juga di kanan jalan itu digunakan untuk tempat bongkar muat beras. Bahkan terang Arief, tumpukannyapun sampai dua lapis mobil. "Untuk jalur kanannya, kita upayakan diseterilkan, dan dipertigaan arah masuk pasar johar, kita akan tempatkan anggota lima orang dari jam 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, untuk mengurai keluar masuknya truk kepasar johar," ujarnya.
Tidak hanya itu, Arief juga melihat ada upaya lain bisa dilakukan untuk mengurai kemacetan selain memberlakukan sistem parkir satu jalur, yakni keberadaan jalan alternatif di dalam pasar yang saat ini digunakan sebagai pasar bayangan. "Kita akan lakukan rapat koordinasi karena ada alternatif untuk membuka jalan yang sudah ada dalam pasar johar. Kita akan kordinasikan dengan PT Sanjaya dan kepolisian," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template