Pasangan Independen Didukung PKS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pasangan Independen Didukung PKS

Pasangan Independen Didukung PKS

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Zainal Arifin- Luthfi Bamala kini punya amunisi baru. Pasalnya DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta resmi menyatakan dukungannya terhadap pasangan yang maju melalui jalur perseorangan tersebut.
Bertempat di sekretariat pemenangan Zalu, Ketua DPD PKS Purwakarta Hasan Sobari Lc menyebutkan, sesuai dengan rekomendasi DPW PKS Jawa Barat, pihaknya menyatakan dukungan terhadap paslon dengan nomor urut 3 itu. "Alhamdulillah, kita sudah menentukan dukungan. Mesin partai deal memenangkan pasangan Zalu," ujarnya.
Disinggung tentang dukungan sekutunya, Partai Gerindra, Hasan mengatakan, jika hingga saat ini sekutunya itu masih setia menunggu putusan MA atas gugatan sengketa pemilukada Rustandie-Dikdik. Sementara itu, Zaenal Arifin menyambut baik keputusan PKS yang memberikan dukungan kepada dirinya. "Insya Allah berkah. Kader PKS dikenal sangat militan. Ini berkah buat kami dan buat semua," katanya.
Sehari sebelumnya, PKS melengkapi dukungan politik di seluruh 16 daerah peserta pilkada di Jawa Barat. Dukungan PKS di dua daerah yang belum terwakili akhirnya diputuskan lewat rekomendasi DPW PKS untuk Kota Cirebon dan Kabupaten Purwakarta. Di Kota Cirebon, PKS memilih mendukung pasangan Nasruddin Azis-Etty Herawati (PASTI) yang diusung Partai Demokrat dan Nasdem. Sementara di Purwakarta, PKS merekomendasikan dukungan penuh kepada pasangan independen Zalu (Zainal Arifin-Luthfi Bamala).
Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengkonfirmasi, bahwa di kedua daerah tersebut, DPD PKS sudah bergerak melakukan komunikasi dengan kandidat dan timses masing-masing. “Di kota Cirebon, tim pemenangan partai tingkat daerah (TPPD) sudah bertemu langsung dengan pak Nasruddin Azis serta timses beliau dan menyepakati dukungan PKS kepada PASTI. Di Purwakarta, usai kandasnya pencalonan Rustandi-Dikdik, jajaran DPD PKS sudah berkomunikasi hati ke hati dengan Zalu," ujar anggota DPRD Jabar dari dapil Karawang-Purwakarta ini.
Dengan rekomendasi ini, seluruh kekuatan PKS di kedua daerah diinstruksikan untuk bergabung dan berintegrasi dengan paslon dan timses yang ditentukan oleh DPW PKS. Kesemuanya digabungkan dengan proses pemenangan Asyik (Ajat Sudrajat-Ahmad Syaikhu) di tingkat provinsi Jawa Barat. “Kami juga menunggu konfirmasi dukungan dari mitra koalisi di tingkat provinsi (PAN dan Gerindra). Semoga kristalisasi dukungan ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk warga Purwakarta dan Kota Cirebon," pungkasnya (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template