Partai PAN Verifikasi Faktual - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Partai PAN Verifikasi Faktual

Partai PAN Verifikasi Faktual

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang telah melakukan verifikasi faktual (Verfak) di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang di kantor PAN di Jalan Pasundan, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Karawang Bambang Maryono menyampaikan, Verfak yang dilakukan merupakan tindak lanjut Verifikasi administratif beberapa waktu lalu. "PAN telah lolos verifikasi administratif, sesuai dengan keputusan MK harus ada verifikasi faktual yang dilakukan hari ini dan kita mendapatkan jadwal sesuai kesepakaan dengan KPU," paparnya kepada Radar Karawang, Rabu (31/1),
Bambang yakin jika PAN Karawang, telah mempersiapkan seluruh kelengkapan administsi yang dibutuhkan sudah sebaik mungkin dipersiapkan, dan secara pengurusan perubahan juga telah dihadirkan, meskipun itu tidak di wajibkan tetapi demi memperkuat semuanya itu. "Alhamdulillah 30 persen  dari jumlah pengurus kita hadir. Insya Allah ke anggaotaan yang disampling 5 persen kita juga hadirkan. Dan, PAN Karawang Siap untuk menjadi kontestan pileg dan Pilpres 2019 mendatang," paparnya.
Sementara itu,
Ketua KPUD Kabupaten Karawang Riesza Affiat mengatakan, dalam memenuhi keputusan MK, KPUD punya waktu 3 hari dari tanggal 30 sampai 1 mendatang untuk  melakukan verifikasi faktual parpol pada tahun 2014. "Kita baru mulai tanggal 30 kemarin ini. Sementara yang sudah ada putusan baru 2 parpol yaitu PKS dan Hanura dan itupun hasilnya nanti tanggal 2 secara resmi," paparnya.
Sementara keputusan Bawaslu yang sebelumnya melakukan perbaikan juga akan berlangsung dihari yang sama. Dimana sebelumnya, sudah dilakukan di Partai PSI dan Partai Garuda. "Sejauh ini kita menanti tiga lagi partai. Ke depan ada partai PKB, Nasdem dan Demokrat. Dan putusan hasil akan keluar pada tanggal 2 mendatang," ujar Riesza.
Lanjut Riesza akhir-akhir ini, banyak perubahan diantaranya PKPU no 7 ke no 5 dan perubahan PKPU no 11 ke 6 terkait tahap dan ferivikasi faktual. Disini KPU kata Riesza mempersiapkan 10 hari kedua dengan dilakukannya coklit yang berakhir tanggal 18 Februari. "Kita akan lihat progresnya 10 hari ini akan seperti apa," ungkap Riesza. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template