Parah Jalan di Telukjambe Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Parah Jalan di Telukjambe Barat

Parah Jalan di Telukjambe Barat

Written By Admin Raka on Kamis, 15 Februari 2018 | 13.45.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Selain volume kendaraannya tinggi kondisi jalan yang rusak jadi penyebab kemacetan di sejumlah ruas jalan perlintasan Telukjambe Barat, selain kecelakaan. Kemacetan terparah terjadi di pertigaan syphone Cibeet, Desa Wanasari, yang mencapai hingga puluhan meter. Sialnya keadaan itu berlangsung setiap hari.
"Pertigaan syphone ini lalulintasnya selalu padat. Semua kendaraan yang melintas rata-rata ke arah Bekasi. Karena jalannya retak dan banyak lubangnya kendaraan jalannya jadi pelan. Itu yang membuat lalulintas macet," ungkap Wiyanto (37) sopir minibus, Rabu (14/2). Dia dari Desa Sukaluyu, Telukjambe Timur dalam perjalanan menuju Bekasi.
Hal senada diungkapkan Jujun (40) warga Desa Margakaya, akibat jalan berlubang dan retak kendaraan jadi cepat rusak. Dan itu bukan cuma terjadi pada motor tetapi juga dialami kendaraan jenis mobil. Jujun yang mengaku setiap hari melintasi jalan utama Badami Loji dalam aktifitas ekonominya menambahkan, ruas jalan yang mencapai puluhan titik.
Disepanjang jalan utama Badami menuju Pasar Jati saja, jelas Jujum, ada sekitar 10 titik jalan yang mengalami kerusakan. "Kebanyakan jalan mengalami keretakan hingga lebih satu sentimeter sehingga membuat pengendara menghindari jalan itu dan memilih antre menggunakan jalan yang tidak retak. Otomatis jalan kendaraan jadi lambat dan itu yang menyebabkan lalulintas jadi macet," terang Jujun.
Jujun juga mengungkapkan rasa ngerinya setiap mendapati pengendara yang baru melintas si ruas tersebut. Mereka tidak tahu kondisi jalan rusak, sehingga begitu mencapai jalan retak atau berkeroak langsung banting stir. Kejadian seperti itu sering terjadi dan hampir selalu mengakibatkan kecelakaan karena setiap kali pula nyaris menyerempet kenderaan di belakang atau depannya. "Kami berharap jalan yang rusak itu diperbaiki minimal ditambal untuk meminimalkan angka kecelakaan," ucapnya.
Sementara saat konfirmasi terkait jalan  rusak di beberapa tempat di jalan utama Badami-Loji, perlintasan Telukjambe Barat, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Telukjambe Barat, Ocang. SH. mengatakan jika jalan tersebut kini menjadi persoalan pihak Provinsi Jawa Barat. Kewenangannya di PUPR Jawa Barat. Akan tetapi, tegas ia, dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karawang.
"Kami akan coba layangkan surat kepada PemKab, agar jalan utama itu bisa jauh lebih aman. Memang belum lama ini jalan sudah ditambal menggunakan aspal tetapi air hujan  membuat jalan itu kembali rusak. Mudah-mudahan semua persoalan bisa ada solusi agar pengguna jalan lebih nyaman," harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template