Panwaslu Minta ASN Kemenag Netral - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Panwaslu Minta ASN Kemenag Netral

Panwaslu Minta ASN Kemenag Netral

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Purwakarta gelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipasif bersama Kementrian Agama Kabupaten Purwakarta di Hotel Grand Situ Buleud, Kamis (22/2). Dalam acata tersebut hadir 100 orang ASN Kemenag Purwakarta. Di antaranya sejumlah penyuluh agama, kepala KUA, pengawas dan juga Kepala Madrasah.
Dalam kegiatan itu, Ketua Panwas Kabupaten Purwakarta Oyang Este Binos, menghimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, untuk netral dan membantu panwaslu dalam mengawasi jalannya Pilkada Purwakarta 2018. "Hari ini sosialisasi pemilu partisipasif bersama ASN Kemenag. Tujuannya, agar ASN Kemenag dapat menjaga netralitas sekaligus bisa aktif membantu panwaslu dalam mengawasi gelaran Pilkada Purwakarta 2018, khususnya dalam masa kampanye," ujar Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang, temui di sela-sela kegiatan sosialisasi.
Tak hanya dari Kemenag, Oyang juga mengatakan, untuk mewujudkan pilkada dan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, Panwaslu Kabupaten Purwakarta terus mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya proses hajatan demokrasi tersebut, agar bisa berjalan sesuai ketentuan. Sangat dibutuhkan peran partisipatif dari semua masyarakat. "Terkait dengan partisipatif masyarakat, kita akan maksimalkan komponen-komponen kelompok masyarakat dengan potensi yang ada agar masyarakat mampu bekerja sama dengan lembaga Pengawas Pemilu serta ikut aktif melakukan pengawasan selama berlangsungnya Pilkada mendatang," katanya.
Sementara di tempat yang sama, Kepala Kemenag Purwakarta Tedi Ahmad Junaidi, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, netralitas ASN dalam rangka pilkada sesuai dengan 11 program prioritas Kemenag. "Kita punya 11 program prioritas Kementrian Agama dimana salah satunya menyangkut aspek netralitas Aparatur Sipil Negara Kemenag dalam pilkada," ungkapnya.
Tedi berharap, seluruh ASN Kemenag Purwakarta yang jumlahnya sekitar 526 orang, berperan aktif membantu panwaslu, agar gelaran kampanye dan pelaksanaan Pilkada Purwakarta 2018 berjalan dengan baik. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template