Pakis Disapu Angin Ribut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pakis Disapu Angin Ribut

Pakis Disapu Angin Ribut

Written By Admin Raka on Senin, 05 Februari 2018 | 12.00.00

Empat Rumah Rusak, 14 Orang Mengungsi

PAKISJAYA, RAKA - Ada yang berbeda dengan warga Dusun Lamaran I RT 08/04, Desa Solokan, Kecamatan Pakisjaya, Sabtu (3/2). Pagi itu, sekitar pukul 05.00 WIB, mereka dikagetkan dengan angit ribut. Situasi semakin kacau setelah angin tersebut menyapu puluhan genting warga, menumbangkan puluhan pohon, dan menghancurkan empat rumah.
Meski berlangsung singkat, namun membuat warga Solokan was-was. Mereka khawatir peristiwa itu kembali terjadi. Terlebih saat melihat rumah Jaiz, Mico, Omsir dan Koharudin, rusak parah. Empat orang korban itupun terpaksa diungsikan ke rumah saudaranya, karena kondisi rumah yang tidak memungkinkan untuk ditinggali.
Kepala Desa Solokan Nurhasan mengatakan, selain banjir, warganya harus tetap waspada jika angin puting beliung kembali datang. Pasalnya, sudah empat rumah rusak parah. "Angin ribut itu menyerang 2 dusun, yaitu Dusun Lamaran I dan II. Beruntung tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan sekitar 10 juta rupiah," ungkapnya kepada Radar Karawang.
Paska musibah yang menimpa empat rumah warganya, keesokan harinya pada hari Minggu (4/2), pihaknya mengajak masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan. "Musim hujan dan angin besar seperti ini, kalau ada pohon besar di sekitar rumah agar segera ditebang untuk antisipasi," ucapnya.
Menurutnya, keempat rumah warga yang mengalami kerusakan cukup parah tersebut diantaranya rumah Jaiz, Mico, Omsir dan Koharudin. Sementara 14 jiwa penghuni rumah tersebut berhasil diselamatkan, dan untuk sementara mengungsi di rumah tetangga. "Selain 4 rumah tersebut, puluhan rumah lainnya mengalami geser genting namun tidak parah, sementara puluhan pohon juga ikut tumbang dihantam angin puting beliung," ujarnya.
Sementara itu, Kapolsek Paskisjaya Ipda Sumaryadi membenarkan atas kejadian bencana angin puting beliung yang menimpa warga di wilayah hukumnya tersebut. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template