Pagar SMPN II Telukjambe Dikhawatirkan Roboh Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pagar SMPN II Telukjambe Dikhawatirkan Roboh Lagi

Pagar SMPN II Telukjambe Dikhawatirkan Roboh Lagi

Written By Admin Raka on Minggu, 04 Februari 2018 | 17.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Tembok pagar SMPN II Telukjambe Timur, di Desa Sukaluyu dikhawatirkan roboh untuk kedua kalinya. Apalagi saat ini tanah di sekitar pondasi pagar sudah ada yang amblas karena tergerus air hujan. Jika tidak segera diperbaiki takutnya tembok pagar itu benar-benar roboh dan menimpa siswa yang berada dibawahnya.
"Saya berharap pagar tembok itu bisa secepatnya diperbaiki, karena membahayakan siswa. Terlebih pagar tembok yang mengalami kerusakan juga ada dekat area perparkiran," ucap Asep (49) petugas keamanan sekolah itu, Jumat (2/2). Dia menuturkan, disekitar pagar tembok sekolah itu memang kerap jadi tempat bermain para siswa. Apalagi disitu juga tempat kumpulnya padagang. Karenanya berbahaya jika pagar tembok yang sudah retak-retak tidak segera diperbaiki.
Dikatakannya, pagar tembok sebelah barat, sebelumnya sudah ambruk sekitar 10 meter. Beruntung saat kejadian sekolah sedang libur, sehingga tidak ada korban. "Panjang pagarnya sekitar 100 meter yang sudah roboh 10 meter dan sisanya sebagian mengalami keretakan dan rawan roboh," ucap Asep.
Sementara, guru kesiswaan SMPN II Telukjambe Timur, Rukmini. Spd, tidak menyangkal tembok pagar sekolah sudah retak-retak. Sementara ini untuk antisipasi keamanan pagar yang roboh di beri batas agar aktivitas siswa tidak lagi dekat dengan pagar. Sebelumnya siswa banyak yang bermain dan memesan jajanan di pagar tersebut. "Guna melakukan pencegahan, kami pasang pembatas dari jarak pagar agar siswa tidak melakukan aktivitas di dekat - dekat pagar. Dan saya berharap pagar sekolah bisa secepatnya diperbaiki agar lebih aman lagi," harapnya.
Di tempat terpisah, warga sekitar sekolah, Dharmawan (33) mengatakan, kondisi rapuh tembok pagar karena pondasinya tergerus air saat hujan. Apalagi memang ada saluran air di depan pagar, sehingga pagar di sebelah barat roboh. "Takut roboh aja lagi. Biasanya banyak yang berjualan di tempat tersebut, beruntungnya tidak  ada orang berjualan saat pagar itu roboh," ucapnya dan menambahkan saat ini posisi tembok juga sudah terlihat agak miring.
Menanggapi persoalan tersebut, Kepala Sekolah SMPN II Telukjambe Timur, Darmanto, mengemukakan dirinya tengah melakukan komunikasi dengan komitte sekolah agar melakukan pembahasan terkait pagar sekolah yang sudah mengalami kerusakan di beberapa titik pagar.  "Perihal pagar mudah-mudahan secepatnya ada solusi, sehingga siswa bisa dengan aman memarkir kendaraan dan beraktifitas," tegasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template