OSIS Camp - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OSIS Camp

OSIS Camp

Written By Admin Raka on Minggu, 18 Februari 2018 | 13.00.00

Pelajar Tiga Kabupaten Kumpul di Karawang

KARAWANG, RAKA - Pelajar Islam Indonesia (PII) wilayah Purwakarta, Subang dan Karawang (Purwasuka) gelar kegiatan OSIS Camp di aula kompleks Islamic Center Karawang, Jum'at (16/2) kemarin. Dengan tema Pelajar Bertamasya, Berilmu, dan Berkarakter. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai pelajar.
"Kegiatan ini bagian dari program kerja PII wilayah Purwasuka, dalam kegiatan OSIS Camp ini, kami mengambil tema Pelajar Bertamasya, Berilmu dan Berkarakter," ujar Dina Kristina, ketua pelaksana kegiatan, kepada Radar Karawang, Jumat (16/2) kemarin.
Ia menjelaskan, tema yang diambil dalam kegiatan itu, sangat sesuai dengan kebutuhan para siswa, agar tidak terjadi kasus yang terjadi di Madura dan di Karawang, seorang murid melakukan kekerasan terhadap guru, maka sebagai organsasi yang menjungjung tinggi nilai keislaman, perlu mengatasi permasalahan tersebut. "Menginggat beberapa hari lalu, di kota pangkal perjuangan, ada seorang murid melakukan kekerasan terhadap gurunya, maka dari itu kami mengambil tema ini, karena tindakan tercela itu, disebabkan oleh karakter dan kurungnya pemahan tentang Islam," ungkapnya.
Ia mengaku, beberapa siswa yang ada di tiga kota, seperti Purwakarta, Subang dan Karawang, sangat antusias mengikuti kegiatan itu, yang digelar selama tiga hari. "Meskipun kegiatan ini cukup lama, tapi 72 peserta itu sangat senang mengikutinya," akunya.
Menurutnya, usai kegiatan itu, para siswa akan mengetahui dan akan menjalankan peran dan fungsinya sebagai pelajar, karena selama tiga hari, mereka diberikan berbagai mata pelajaran yang bisa meningkatkan keilmuan dan mengubah karakteristiknya, sehingga menjadi anak yang berguna untuk nusa dan bangsa. "Saya yakin, usai kegiatan ini, para siswa akan mampu menjalankan tugasnya sebagai manusia atau pelajar, soalnya dalam kegiatan mereka diberikan ilmu tentang keorganisasian, pendidikan berkarakter, serta kepemimpinan," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Umum PII Karawang Ratuh Rizkia Dewi berharap, kepada para peserta, harus selalu mengikuti materi yang akan diberikan oleh para panitia, agar wawasan semakin bertambah, dan bisa merubah sikap menjadi lebih baik, sehingga bisa menjadi anak berguna untuk agama, nusa dan bangsa. "Saya harap, para peserta bisa fokus dalam mengikuti ini, agar wawasannya semakin bertambah, mentalnya menjadi terbangun, dan mempunyai karakter yang baik, sehingga tidak akan terjadi hal yang diinginkan, seperti murid menyiksa guru," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template