Omset Penjual Cokelat Rp 25 Juta di Hari Valentine - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Omset Penjual Cokelat Rp 25 Juta di Hari Valentine

Omset Penjual Cokelat Rp 25 Juta di Hari Valentine

Written By Admin Raka on Kamis, 15 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Hari kasih sayang atau Valentine menjadi momentum yang pas buat menyatakan kasih sayang, terutama di kalangan anak muda dan remaja. Bila dulu menyatakan kasih sayang atau cinta identik dengan memberikan bunga, kini banyak orang lebih suka menyatakan atau menunjukkan cintanya dengan sepotong cokelat. Tak pelak, perayaan hari Valentine turut mendongkrak omset pebisnis cokelat.
Menjelang Valentine, banyak produsen makanan cokelat mulai banjir pesanan. Salah satu penjual cokelat di Purwakarta, Anyelir Cake juga mengaku kebanjiran order cokelat saat hari valentine. "Setiap menjelang Valentine, tokonya selalu kebanjiran order. Cokelat dengan aneka kemasan, corak dan bentuk sengaja dibikin buat menarik minat pelanggan. Mulai akhir Januari kemarin sudah ada banyak pemesannya," tutur Perempuan yang tidak mau disebutkan namanya kepada Wartawan, Rabu (14/2).
Sejak awal Februari pihaknya langsung menyetok cokelat dalam jumlah banyak. Tak ingin seperti kejadian saat Valentine tahun lalu, di mana ia kehabisan stok saat permintaan masih tinggi. "Februari tahun lalu kami kehabisan stok lantaran banyak pemesan," ujarnya.
Ia juga mengatakan, aneka desain cokelat buatannya ia pajang di tempat displai. Cokelat bikinannya ada yang berbentuk hati, boneka, bunga dan masih banyak lagi.
"Tapi kebanyakan kami membuat cokelat berbentuk hati, karena itu yang paling tinggi peminatnya khususnya bagi kalangan remaja" jelas ia.
Ia mengklaim, harga cokelat buatannya terjangkau. Ia membanderol harga bervariasi mulai Rp 6.500 sampai Rp 25.000 per buah, tergantung model dan ukurannya. Selain menjual satuan, Chocoklik juga menjual paket atau parsel cokelat yang dibanderol harga hingga Rp 75.000 per parsel. Seluruh desain dan model cokelat itu dikerjakan sendiri. "Kami hanya membeli cokelat bubuk asli saja lalu diolah sendiri," terangnya.
Selama perayaan Valentine ini, ia bisa mengantongi omset mulai Rp 20 juta hingga Rp 25 juta. sementara omset di hari biasa jauh di bawah itu.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template