NU Punya Mini Market - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » NU Punya Mini Market

NU Punya Mini Market

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 15.30.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karawang meresmikan NusaMart, mini market pertama PCNU Kabupaten Karawang di kantor PCNU Karawang di Jalan Dewi Sartika No. 43 Kecamatan Karawang Barat, Selasa (31/1).
Ketua PCNU Karawang, KH Ahmad Ruhyat Hasby mengatakan, PCNU Karawang meyakini jika mayoritas umat muslim di Karawang merupakan warga Nahdiyin. Sehinga ia berharap agar setiap pengurus dan warga NU bisa berbelanja di NusaMart. “Jadi, alangkah baiknya kalau warga Nahdliyin ini berbelanja di NusaMart. Saya yakin, usaha ini mampu bersaing dengan mini market yang sudah ada," katanya.
Diteruskannya, ada tiga wilayah kerja PCNU, dakwah, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi. Jika dakwah dan pendidikan sudah berjalan, maka saat ini dalam pemberdayaan ekonomi PCNU sedang mengawalinya. "Ini langkah awal untuk pergerakan ekonomi PCNU. Kami kedepan menargetkan, NusaMart ini dibangun ditiap-tiap MWC (tingkat kecamatan), sehingga kebutuhan warga NU bisa terpenuhi," ungkapnya.
Meski NusaMart ini miliki NU, lanjut kiai yang akrab disapa Kang Uyan ini, namun warga luar NU pun memiliki kesempatan yang sama jika ingin bekerjasama membuka NusaMart. Selain itu, NusaMart menjual berbagai produk seperti di waralaba pada umumnya dan tidak ada boikot produk apapun. "Barang yang dijual sama seperti yang lainnya, tidak ada boikot-boikot produk, yang penting halal," kelakarnya.
Sementara itu,  Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Karawang, Muhammad Hasyim, mengatakan, NusaMart ini terbentuk berkat gabungan dari para pengusaha NU. Sistem yang digunakan pun sama seperti waralaba lainnya. "Barang-barang yang dijual juga dipasok dari warga Nahdliyin, sehingga kita bisa bangun ekonomi bersama. Konsepnya kan komunitas, tapi juga terbuka untuk umum," paparnya.
Setelah yang perdana ini diluncurkan, lanjutnya, pihaknya juga menargetkan NusaMart bisa terbentuk di tempat lain. "Mungkin selanjutnya di wilayah perkotaan dulu, nanti ke daerah lain. Saya beharap, ini bisa menjadi saluran dagang bagi produk-produk warga Nahdliyin," pungkasnya. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template