No Valentine Day - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » No Valentine Day

No Valentine Day

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 19.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski banyak kalangan pelajar merayakan hari Valentine atau disebut hari kasih sayang, yang jatuh pada tanggal 14 Febuari, hal berbeda dengan beberapa siswa Sekolah Menegah Pertama Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Karawang yang memilih tidak merayakannya, karena hari tersebut bertentangan dengan ajaran agamanya.
Ismi Nur'asifa, siswi kelas XII Akutansi 2 SMKN 3 Karawang Timur mengatakan, banyak kalangan pelajar yang ada di Indonesia, khususnya pelajar di Kabupaten Karawang menunggu datangnya hari Valentine untuk merayakan bersama kekasih, dengan memberikan kado hadiah sebagai bentuk kasih sayang, akan tetapi hal itu berbeda dengan dirinya, dia tidak sama sekali menunggu hari tersebut. Baginya, semua hari itu sama. "Walaupun banyak para pelajar merayakan hari Valentine, tapi aku tidak akan merayakannya, karena semua hari juga sama aja, kalau mau memberikan kasih sayang, jangan tanggal 14 Febuari aja," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (13/2) kemarin.
Selain itu, dalam ajaran agamanya, tidak diperbolehkan untuk merayakan hari Valentine. "Dalam surat Al Maidah ayat 51 dan Hadis riwawat Ahmad dan Abu Daud juga, kita tidak boleh merayakan hari Valentine, soalnyakan hari Valentine itu datangnya dari kaum Nasrani dan Yahudi, makanya aku tidak merayakannya," tuturnya.
Hal serupa dengan siswa lainnya, Aneu Puspitasari, siswi kelas X Administrasi Perkantoran 2 SMKN 3 Karawang Timur mengatakan, meski hari Valentine sering dirayakan oleh banyak kalangan pelajar, hal itu tidak membuat dirinya terbawa arus untuk mengikutinya, karena baginya semua hari itu sama. "Hari kasih sayang itu tidak hanya dilakukan di hari Valentine saja, karena hari kasih sayang itu harus dilakukan setiap hari, kepada orang kita cintai, terutama sama orang tua," katanya.
Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMKN 3 Karawang Timur Wiharja, menghimbau kepada seluruh siswa yang ada di sekolahnya, untuk tidak merayakan hari Valentine, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga tidak ada yang dirugikan. "Saya berpesan, kepada semua siswa yang ada di sekolah ini, untuk tidak merayakan hari Valentine, agar tidak meyimpang norma-norma agama, sosial, dan budaya, sehingga bisa mencegah dari perbuatan yang tidak baik," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template