Nelayan Tempuran Tidak Melaut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nelayan Tempuran Tidak Melaut

Nelayan Tempuran Tidak Melaut

Written By Angga Praditya on Kamis, 01 Februari 2018 | 12.10.00

Super blue blood moon ternyata berdampak terhadap nelayan di Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran. Mereka tidak mau melaut karena khawatir air laut tiba-tiba pasang.
Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Karawang Jejen Jaenal Mutakin mengatakan, air laut sudah pasang sejak Rabu (31/1) pagi. Jika melihat gerhana bulan, kemungkinan pada malam hari ketinggian gelombang akan naik sekitar 30 sampai 80 centimeter. "Semoga besok (hari ini) air pasang tidak semakin parah. Para nelayan juga sudah siaga," ungkapnya.
Ia melanjutkan, para nelayan berhenti melaut selama gerhana bulan berlangsung. Dan kembali berangkat mencari ikan menjelang pagi. "Kalau berangkat subuh, siang harinya sudah ada di laut," ujarnya.
Namun, kata Jejen, gelombang di laut utara tidak sebesar di selatan. Tapi yang perlu dikhawatirkan adalah gelombang pasang naik secara tiba-tiba. Apalagi gerhana saat ini disertai cuaca yang kurang baik. "Sebenarnya HNSI tidak ada larangan menyetop melaut, namun sebatas jaga-jaga saja," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template