Nagri Kaler Punya Tiga Program Unggulan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nagri Kaler Punya Tiga Program Unggulan

Nagri Kaler Punya Tiga Program Unggulan

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Februari 2018 | 12.49.00

PURWAKARTA,RAKA- Setelah melaksanakan musyawarah rencana pembangunan Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, rencanakan tiga program unggulan untuk bidang kesejahteraan, sosial ekonomi dan pembangunan.
Bayi Sobari, Kasi Kesos Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, musrenbang menghasilkan usulan pembangunan dari aspirasi masyarakat terkait sarana dan prasarana, kesejahteraan sosial, ekonomi. "Pembangunan infrastruktur banyak usulan membuat drainase dan hotmik jalan di RT 05 RW 01 dengan volume 500 meter persegi dan renovasi musala di RT 007 RW 001 dengan volume 60 meter persegi dan anggaran 200 juta," jelas Bayi, Kamis (8/2).
selain itu, lanjut dia, ada juga pembuatan posyandu di dua tempat yaitu di RT O20 dan RT 007 dengan anggaran Rp 160 juta. "Ada juga program ekonomi yaitu pengembangan bagi usaha kecil menengah dengan bentuk kegiatan penambahan modal usaha warungan, di RT 007 yang diberikan kepada 10 kelompok UMKM dengan pagu anggaran 50 juta," jelas dia.
Kemudian, lanjut dia, untuk program ekonomi juga akan membantu beberapa kelompok usaha seperti kelompok usaha keripik pisang, kompok usaha tahu tempe, dan kelompok usaga pembuatan roti. "Untuk kelompok keripik pisang hanya dua kelompok saja juga untuk kelompok tahu tempe sementara untuk kelompok pembuatan roti lima kelompok usaha dengan anggaran 105 juta," jelasnya.
Hasil musyawarah tersebut, tambah Bayi, nanti dibawa dan dilaporkan ke kecamatan untuk diproses lebih lanjut, nanti dari kecamatan diusulkan ke dinas terkait yang bertanggung jawab dalam hal tersebut. "Harapannya setiap pelaksanaan program menginginkan Purwakarta lebih maju lagi dalam segala bidang, terutama bidang kesejahteraan sosial, ekonomi dan pembangunan. Karena tujuan kita untuk menyejahterakan masyarakat, kalau pegawai negeri harus mengabdi kepada negara dan masyarakat," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template