Muliakanlah Guru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Muliakanlah Guru

Muliakanlah Guru

Written By Angga Praditya on Selasa, 13 Februari 2018 | 18.30.00

KARAWANG, RAKA - Beberapa Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang Barat, merasa kesal ketika mendengar atau melihat, seorang siswa melakukan kekerasan kepada guru, karena baginya guru itu bagaikan cahaya, sehingga bisa menerangi kehidupan dan harus dimuliakan.
"Pastinya saya kesel kalau mendengar siswa yang melakukan kekerasan terhadap guru, soalnya berkat jasanya, kita bisa membaca, menulis, dan bisa membedapakan perbuatan baik dan buruk, sehingga bisa menentukan pilihan hidup," ujar Melissa Wulandari, siswi kelas XI IPA 6 SMAN 3 Karawang Barat, kepada Radar Karawang, Senin (12/2) kemarin.
Hal serupa dengan siswa lainnya, Jeremi Herodian Abednigo, siswa kelas XI IPA 3 SMAN 3 Karawang Barat mengatakan, baginya guru itu seperti cahaya yang bisa menerangi kegelapan menjadi terang, maka ketika mendengar informasi yang beredar dari media sosial dan media cetak terkait anak pelajar melakukan kekerasan terhadap guru, dia orang pertama yang tidak menerima hal tersebut. "Saya orang pertama yang tidak menerima, kalau mendengar guru dipukul sama muridnya, soalnya berkat gurulah saya seperti ini, dari yang tadinya tidak bisa membaca, menulis, dan membedakan perbuatan baik dan buruk menjadi bisa sampai sekarang," katanya.
Dengan demikian, dia berharap kepada semua siswa yang ada di sekolah tersebut, untuk tidak melakukan hal tercela itu, agar ilmu yang diberikan oleh guru bisa diserap dengan baik, sehingga akan beanfaat untuk masa yang akan datang. "saya harap sih, kepada seluruh siswa, untuk selalu menghormati guru, agar ilmu yang diberikan bisa mudah terserap, sehingga wawasan akan semakin bertambah," harapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template