MUI Ingatkan Remaja tak Rayakan Hari Valentine - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MUI Ingatkan Remaja tak Rayakan Hari Valentine

MUI Ingatkan Remaja tak Rayakan Hari Valentine

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Februari 2018 | 15.15.00

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, mengingatkan para remaja untuk tidak merayakan Hari Valentine yang biasa dirayakan setiap 14 Februari. Perayaan ini bukan budaya Islam dan tidak cocok diterapkan di tengah masyarakat.
Ketua MUI Kelurahan Palumbonsari, Kiai Agus Fudholi mengatakan, setiap 14 Februari selalu diperingati Hari Valentine. Padahal, perayaan ini bukanlah budaya Indonesia dan bukan ajaran Islam. Bahkan, peryaan ini sering diisi dengan kegiatan negatif. "Para remaja tidak perlu merayakan Hari Valentine, karena itu bukanlah bagian dari budaya bangsa, apalagi agama," katanya.
Salah satu upaya untuk mencegah remaja terjerumus pada perbuatan negatif, MUI mengadakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan Rasulallah (LDKR) yang dihadiri oleh 100 peserta yang merupakan usia sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA. "Materi yang diberikan berupa sejarah valentine dan pengaruhnya terhadap akidah.  remaja dan tanggung jawab sosial, bahaya narkoba, nasionalisme," paparnya, usai acara yang dihadiri Lurah Palumbonsari, TNI, Bbabinkamtibmas, dan tetap menjaga sendi-sendi agama.
Ditambahkan Agus, dengan adanya LDKR ini, diharapkan mampu meminimalisir kenakalan remaja, terutama dalam menghadapi pasar bebas. Oleh karena itu, pendidikan agama perlu dikaji oleh semua pihak.  "Melalui LDKR, generasi muda dapat menghadapi arus global dengan cara menjaga sendi-sendi agama," ucapnya.
Agus meneruskan, remaja harus pintar mengambil mana yang ketat dan mana yang tidak punya. "Pengisi acara ini dari para ustad, MUI, TNI, Polri. Kami berharap, remaja di Karawang tetap berperilaku positif dan jauh dari kenakalan remaja," pungkasnya.(asy)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template