Mobil Nyemplung ke Irigasi Layapan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Nyemplung ke Irigasi Layapan

Mobil Nyemplung ke Irigasi Layapan

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Februari 2018 | 16.15.00

TELAGASARI, RAKA -  Gara-gara ban kiri mobil keluarga T 1543 FH keluarga badan jalan, kendaraan itu terjun bebas ke irigasi Layapan, Dusun Krajan RT 02/01 Desa Pasirmukti, Kecamatan Telagasari, Kamis (1/2) sekitar pukul 08.30 Wib. Sebelum nyemplung Thomson Bakara, pengenara mobil nahas itu sempat banting stir ke kanan karena berusaha naik kembali ke jalan beton. 
Saksi mata yang juga warga setempat, H Darmita (60) mengatakan, mobil datang dari arah Tempuran menuju Telagasari dengan kecepatan kencang. Diduga lalai, ban mobil sebelah kiri turun ke coran. Kendaraan itu sempat berusaha naik lagi ke jalan coran tetapi munking salah perhitungan saja. Sisaat kecepatan kencang ke arah kanan bahu jalan, justru mobil yang dikendarai malah terbang bebas ke irigasi layapan di sebelah kanannya.
Parahnya sebut Darmita, hentakan keras terdengar kencang, karena kendaraan bukan saja nyemplung tapi membentur kolong jembatan didepannya sampai membuat ringsek bagian depannya. Warga yang mendengar suara dentuman di irigasi sempat berhamburan keluar untuk menyelamatkan sopirnya. Beruntung, pengendara yang dikabarkan berasal dari Wagir Lumbung Tempuran itu, masih selamat walaupun mengakami luka serius di bagian telinga berdarah dan patah tulang. "Kecepatan tinggi, kayaknya sasah ban mobil turun ke coran sebelah kiri dibanting kanan eh malah nyemplung," katanya.
Ajumarta (56) warga lainnya mengatakan, pengendara di duga lalai, apakah ngantuk atau bermain handphone, karena dengan kecepatan tinggi kaget saat ban mobil kiri turun coran, maksud menaikan kembali ke bahu kanan coran tanpa over transmisi, justru ban masih melaju kencang hingga terbang bebas ke irigasi. Beruntung, tidak ada pengendara lain dari arah berlawanan, karena mobil Rush yang dikendarai kecepatannya diduga sangat kencang. Itu terlihat dari dentuman keras ke arah jembatan hingga membuat air bag kendaraan keluar semua lantaran lantaran bagian depannya ringsek oleh beton jembatan.
Hal lainnya juga sambung Ajum, yang menjadi penyebab berulangkalinya kecelakaan di jalan Layapan, akibat jalanan yang kurang lebar dan coran yang mulai banyak yang retak, bahkan disetiap tikungan jalan Layapan, saat malam hari juga tanpa penerangan PJU. Karenanya, selain kehati-hatian pengendara saat melintas di Layapan, juga Pemkan bisa serius garap ulang jalanan Layapan ini, baik pelebaran dengan penurapan baru, maupun PJU yang harus ditambaj saat malam hari. Karena, jangankan kecelakaan dua kendaraan berlawanan arus , kecelakaan tunggal juga masih saja terjadi, terlepas dari kelalaian pengendara iti sendiri. "Beruntung tidak ada kendaraan disebelah kanannya saat kejadian, jadi gak menimbulkan korban lainnya," ungkapnya.
Bripka Adang Sofyan, Anggota Polsek Telagasari saat Patroli mengatakan, supir mobil Rush Nomor T 1543 FH ini teridentifikasi bernama Thomson Bakara kelahiran Sumatera, dan saat ini beralamat di Dusun Maja Timur RT 18/08 Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur.  Kecelakaan tunggal ini, diduga akibat kelalaian pengendara dan sudah diamankan SIM bersangkutan. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sopir Rush berwarna hitam itu langsung dilarikan ke RS terdekat untuk mendapat perawatan setelah mengalami luka. "Dari arah Tempuran ke Telagasari, kesimpulannya diduga akibat kelalaian pengendara saja," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template