Mie Bidadari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mie Bidadari

Mie Bidadari

Written By Admin Raka on Minggu, 18 Februari 2018 | 12.00.00

Resep Keluarga Bikin Lidah Terkewer-kewer

KOTABARU, RAKA - Ingin menikmati rasa mie berbeda dengan yang biasa kita makan, cukup datang ke Perumahan Puri Anggrek, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru. Di sana ada penjual mie yang bisa bikin lidah terkewer-kewer. Mie Setan Kobak Cikampek, namanya. Coba saja menu mie bidadari. Rasanya pasti bikin nagih. Terlebih bagi penggila makanan pedas. Cocok banget.
Pemilik usaha  Mie Setan Kobak 2 Cikampek Heti mampu menciptakan beragam varian rasa pedas dengan temporer berbeda. Selain tekstur mie buatan sendiri yang kenyal dan nikmat di lidah, rasa pedasnya juga bisa diatur. "Memang andalan kami dari rasa pedasnya, karena cabai yang kami gunakan bukan cabai kering. Tapi cabai berkualitas bagus, sehingga wajar rasanya masih alami pedas," ujarnya kepada Radar Karawang.
Bahkan, dia mengatakan, meski semua menu masakan berbahan dasar mie merupakan semua menu andalannya. Akan tetapi, tidak sedikit para pelanggannya, menyukai mie tanpa kuah dengan tingkatan pedas berbeda-beda. "Walaupun, terasa pedas sekalipun. Tapi, dijamin tidak akan membuat sakit perut," paparnya.
Adapun dalam penamaan usaha mie pedasnya tersebut, terlahir dari sebuah rasa yang pedas dan lokasi pertama usahanya. Namun, hal itu dapat melahirkan keselarasan rasa yang begitu sesuai dengan nama usahanya. "Nama Mie Setan itu diambil dari rasa yang pedas, kan yang namanya setan pasti menakutkan dan itu pun sesuai dengan rasa mie kita yang pedas, tapi dapat nikmat dirasakan," jelasnya.
Di lokasi yang sama, Hania Triesna Atala, anak perempuan pasangan Triesna Trimyarno dan Heti pemilik usaha Mie Setan Kobak itu, menambahkan, selama dari 2011 usaha Mie Setan kobak didirikan keluarganya. Tidak sedikit pelanggan yang berdatangan berasal dari luar Cikampek. "Kalau untuk pelanggan ada dari Jakarta, Bekasi dan ada di berbagai wilayah di Kabupaten Karawang," katanya.
Dia melanjutkan, para pelanggan Mie Setan Kobak, memang lebih sering memesan menu mie tanpa kuah. Seperti halnya, Mie Setan Banci dan Mie Bidadari. Walaupun, semua menu ini merupakan menu andalan usaha keluarganya. "Aku sering bantu ayah sama mamah untuk menyajikan pesanan. Jadi tahu, menu yang  banyak dipesan," katanya.
Bukan hanya itu, dalam pembuatan satu menu mie terbilang mudah dan tanpa memerlukan waktu yang lama. Jadi pelanggan, tanpa meski menunggu. Karena penyajiannya cepat. "Prosesnya tidak lama, mie yang mau kuah ataupun tidak, karena untuk suhu air selalu dijaga tingkat pendidihannya," ujarnya.
Ia melanjutkan, meski sekilas seperti bakmie, akan tetapi Mie Setan Kobak jelas sangat berbeda. Karena, selain bahan dasar mie buatan keluarga sendiri, abon ayam hasil racikan resep keluarga menjadi cita rasa di setiap menu berbeda. "Jelas beda, pertama dari pembuatan mie, keluarga aku buat sendiri, terus abon ayamnya pun dibuat sendiri," ucapnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template