Mestinya Selamat Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mestinya Selamat Jalan

Mestinya Selamat Jalan

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 14.00.00

Ikon Selamat Datang Salah Tempat

KARAWANG, RAKA - Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) tidak menyangkal jika ikon ucapan Selamat Datang di Karawang yang dibangun di pinggir Jalan Singaperbangsa, penempatannya kurang tepat. Mestinya Selamat Jalan dan Selamat Datang nya di sebelah utara.
"Ucapan Selamat Datang di Karawang itu dibangun pada tahun 2016, saat pembangunan yang melaksanakan bukan saya, karena saat itu belum menjabat di Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas PRKP," ujar Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas PRKP Karawang, Novi Gunawan kepada Radar Karawang, Senin (26/2) di ruang kerja. Sebelumnya anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Ahmad Fajar mengkritisi salah penempatan tersebut. Fajar menilai pelaksana pembangunan ikon tersebut kurang cermat, karena itu dia meminta agar dilakukan evaluasi.
Dikatakan Novi, informasi yang diterimanya tahun ini akan ada pembangunan di sebelah utara jalan, sebab Yang ada saat ini ada di sebelah selatan. Dan memang, seharusnya ucapan Selamat Datang di Karawang itu dibuatkan di sebelah utara. "Tahun kemarin rencananya mau direhab, tetapi karena terlalu dekat jadi belum bisa di perbaiki. Kita akan buatkan lagi di utara nanti, yang ada saat ini akan dibuatkan Selamat Jalan bukan Selamat Datang," paparnya.
Karena lanjut Novi, tahun ini pihaknya akan melakukan perbaikan, namun jika dilakukan dengan konsep pedestrian nampaknya hal itu belum bisa dilakukan, walaupun hal itu dapat menjadi menarik. "Konsep pedestriannya belum bisa kita lakukan, karena selain kontur tanahnya curam pekerjaan itu juga ranahnya Dinas PUPR, disamping juga waktunya yang mepet tidak akan terkejar," ujar Novi.
Masih dilanjutkan Novi, memang jika dipadukan dengan pendestrian bangunan ikon tersebut akan bagus selain jadi taman, juga akan terlihat menarik. Tapi tahun ini ada rencana dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang jika mereka akan membangun tugu selamat datang. "Kalau tidak salah akan ada tugu selamat datang nanti dan menggunakan bantuan CSR PT Pupuk Kujang, Sebab CSR Bank BJB itu adanya di pintu Tol Karawang Timur," ujarnya seraya mengatakn informasi yang dia dengan tugu itu akan di bangun di wilayah Jatisari antara perbatasan Subang dan Karawang.
Sementara itu, terkait Taman I Love Karawang rencananya segera dibangunan lampu taman dan tempat duduk. Fasilitas itu, sebut Novi, langsung dipersiapkan Dinas PRKP.
Karena kata Novi, pihaknya Toyota sebagai pemilik CSR yang digunakan untuk membangun taman terlalu lama menunda pekerjaan. Karenanya, jika memang sudah tidak ingin dilanjutkan, biar PRKP yang masuk untuk memperbaiki taman tersebut.
"Kita akan tunggu pihak Toyota, jika sudah ada kepastikan dan mengharuskan kita yang masuk maka akan kita akan lanjutkan melengkapi fasilitas tamannya," ucapnya.
Kendati demikian, Novi tetap berharap agar Toyota bisa menyelesaikan pembangunan Taman I Love Karawang hingga ke batas Jalan SMA 5 Karawang. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template