Mau Tebang Pohon Warga Bisa Hubungi PRKP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Tebang Pohon Warga Bisa Hubungi PRKP

Mau Tebang Pohon Warga Bisa Hubungi PRKP

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Februari 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Minimnya kendaraan crane yang dimiliki Bagian Pertanaman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) membuat kinerja dinas itu tidak optimal. Akibatnya, sampai saat ini masih banyak pohon-pohon rawan patah dan tumbang yang belum tersentuh dinas tersebut. 
Hal itu disampaikan Kasi Penerangan Jalan Umum Dinas PRKP Karawang, Rohmat A.AP kepada Radar Karawang, Kamis (1/2). "Masih banyak pepohonan yang rawan tumbang patah yang belum terurus. Kita harus masih berbagi waktu dengan pelayanan PJU untuk pemangkasan," paparnya.
Kata Rohmat, Kamis (1/2) sekitar pukul 06.12 Wib, pihaknya yang mendapatkan informasi jika di depan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Jalan Aster ada pohon tumbag. "Kita masih kesulitan akibat sarana pendukung belum maksimal, harus berbagi dengan pertamanan, sedangkan tugas kita diseluruh Kabupaten," ujarnya.
Lanjut Rohmat, pepohonan yang masih jadi Pekerjaan pihaknya seharusnya menjadi tanggung jawab Bidang pertamanan, Namun akibat perintah pimpinnanya pihaknyapun melaksanakan tugas dengan cepat. "Pohon yang rawan tumbang atau pohon tua ada di sekitaran rael kereta api wilayah Kota, depan Samsat, Daerah Tanjungpura menuju Rengasdengklok," ungkapnya.
Masih dikatakan Rohmat jika ada surat yang masuk akan pemeliharaan dan meminta untuk dilakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon yang sudah dinilai akan membahayakan maka sebaiknya masyarakat mengirimkan surat untuk permohonan pemangkasan. "Jika emergency kita siap kaoan saja, selain siang ada juga yang tugas malam," paparnya.
Jika masyarakat yang ingin mengajukan permohonan penebangan pohon bisa langsung melayangkan surat ke Dinas PRKP, dengan membawa permohonan di sertai foto lokasi dan pohonnya. "Semoga kedepan ad penambahan Crane buatpertamanan sehingga tidak lagi bentrok tugasnya dengan petugas penerangan," paparnya.
Bagian umum, Kasubag Rumah Tangga Pemerintah daerah (Pemda) Karawang. Gunawan menyampaikan, dengan adanya pohon yang sudah tinggi dan telah merusak genting kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawangm sehingga pihanya meminta PRKP untuk melakukan penebangan. "Kita sudah lakukan permintaan 3 hari lalu, baru sekrang bisa terealisasi sebab bergilir dengan yang lain," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template