Mau Tawuran, Siswa MTs Ditangkap Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mau Tawuran, Siswa MTs Ditangkap Warga

Mau Tawuran, Siswa MTs Ditangkap Warga

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Februari 2018 | 12.30.00

TELAGASARI, RAKA - Aksi tawuran pelajar merambah ke daerah pinggiran. Bahkan bukan hanya siswa sekolah lanjutan tingkat atas, pelajar tingkat SMP pun sudah berani bertindak anarkis.
Kasus terakhir, bahkan anak madrasah tsanawiyah pun ikut menyerang pelajar lainnya menggunakan senjata tajam. Mereka bergabung dengan siswa sebayanya yang masih duduk di bangku SMP untuk menyerang pelajar dari sekolah lain.
Kamis (1/1) sore kemarin, aksi anak-anak ABG itu meletus di tanggul Dusun Krajan 2 RT 04/04 Desa Talagasari. Siswa SMP dan madrasah tsanawiyah dari Kecamatan Tempuran, menyerang siswa SMPN 1 Telagasari. Meski begitu, para pelajar yang datang dengan truk dari arah Tempuran itu berhasil dilerai masyarakat. Dari tas mereka didapati senjata tajam berupa pedang dan gear motor. Diduga, mereka juga mengkonsumsi minuman keras.
Salah seorang warga Talagasari, Wawan Syarifudin mengatakan, aksi tawuran berlangsung begitu singkat. Tak hanya numpang mobil truk, pelajar yang berjumlah sekitar 30 orang itu juga menggunakan sepeda motor. Enam orang diantaranya berhasil ditangkap. "Tiga diantaranya diamankan warga karena membawa senjata tajam," katanya.
Sekdes Telagasari Ono Rustono mengatakan, anak-anak SMP dari Tempuran itu bergabung dengan siswa MTS di Dusun Pondokbales Lemahduhur. Mereka bersama-sama mau menyerang pelajar SMPN 1 Telagasari. Dia bahkan yang menangkap satu orang siswa yang memegang senjata tajam.
Kata Ono, jika saja tidak dihalangi, kemungkinan anak-anak ingusan itu menjadi bulan-bulanan warga yang geram. Apalagi saat digeledah, tas bocah dari Tempuran itu membawa minuman. Anak-anak itupun langsung diamankan ke Polsek Telagasari. "Pada bawa gear dan samurai. Saya juga ikut menghadang, karena kalau tidak diamankan, anak-anak bisa dihakimi massa," sambungnya.
Karena keburu dihalangi warga, tawuran yang terjadi sekitar pukul 17.00 tersebut tidak berlangsung lama dan belum sampai ada korban. Hanya saja, situasi di sana sempat memanas akibat teriakan dan lemparan batu. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template