Masuk UGD Usai Makan Jamur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masuk UGD Usai Makan Jamur

Masuk UGD Usai Makan Jamur

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 12.30.00

TEGALWARU, RAKA - Jika belum ahli mengolah jamur, jangan coba-coba mengonsumsinya. Akibatnya bisa fatal. Seperti yang dialami oleh satu keluarga di Dusun Sirnaruju RT 01 RW 01, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru. Delapan orang dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Loji, karena mengonsumsi jamur beracun, Selasa (13/2). Mereka adalah Nani (41), Asim (46), Misna (47), Ade (46), Opi (65), Agus (30), Riki (27), Dan Cecep (47).
Seorang korban, Ade mengaku merasa mual dan pandangan memudar usai mengonsumsi jamur yang diambil di sekitar kebun miliknya. "Awalnya sesak nafas. Setelah dibawa ke UGD lalu diinfus, agak mendingan bisa bernafas lega," ujarnya.
Istri Ade, Atik (35) menjelaskan, awalnya suaminya pergi ke kebun untuk mencari durian. Lokasinya terletak di kebon kopi, dekat jembatan Cigeuntis. Tapi di pertengahan jalan suaminya malah mendapatkan jamur. Setelah itu, jamur tersebut dimasak lalu dikonsumsi oleh sekeluarga yang kebetulan sedang berkumpul karena ada salah satu orang tua mereka meninggal dunia. "Menurut sangkaan, jamur itu jenis suung rampak yang memang bisa dimakan, biasa disayur. Tapi satu jam kemudian malam berkeringat, dan air liur keluar tidak berhenti," tuturnya.
Kepala Puskesmas Loji Ujang Suryana mengatakan, untuk saat ini jenis jamur tersebut sedang dipelajari dan akan dibawa ke laboratorium untuk mengetahui jenis racunnya. "Korban Alhamdulilah semua berangsur membaik, dan mudah-mudahan besok (hari ini) korban sudah bisa pulang," terangnya. (yfa)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template