Masih Banyak Jalan Jelek di Tirtamulya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masih Banyak Jalan Jelek di Tirtamulya

Masih Banyak Jalan Jelek di Tirtamulya

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 15.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Infrastruktur jalan poros desa di wilayah Kecamatan Tirtamulya masih banyak yang rusak. Oleh karenanya warga meminta agar pemerintah mulai fokus melakukan pembangunan di Tirtamulya.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, infrastruktur jalan yang berada di Kampung Tegal Koneng dan Kampung Tangkil Desa Citarik, Kampung Babakan Jati Desa Parakanmulya, Kampung Gempol Desa Karangjaya kondisinya jelek karena belum tersentuh pembangunan.
"Memang untuk pembangunan infrastruktur jalan yang memasuki wilayah perkampungan atau pedesaan di wilayah Kecamatan Tirtamulya masih banyak yang rusak, bahkan ada yang masih belum tersentuh perbaikan, seperti yang ada di Kampung Babakan Jati Desa Parakanmulya," ungkap Rohimin (19) tokoh pemuda kampung Pasir Malang Desa Parakanmulya, kepada Radar Karawang, Minggu (25/2).
sembari mengajak berkeliling wilayah Kecamatan Tirtamulya, ia membuktikan, jika infrastruktur jalan yang berada di wilayah Tirtamulya masih banyak yang jelek. Karena da yang belum tersentuh pembangunan, ada juga yang sudah pada rusak. "Kita keliling biar bisa liat sendiri buktinya," ujarnya.
Menurutnya, saat memasuki musim hujan tidak sedikit perlintasan yang  sulit untuk dilewati. Hal itu disebabkan selain perlintasannya licin, kondisinya pun masih bertanah. "Seharusnya ini segera diperbaiki, karena untuk warga di pedesaan seperti ini kalau mau menjual hasil panennya tetap saja kan harus keluar wilayahnya sedangkan akses jalannya buruk kaya gini," cetusnya.
Hal senada disampaikan, Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang, Suradi Sotan Sobari, pemuda asal Kampung Maja Desa Karangsinom itu menyampaikan, pembangunan infrastruktur jalan dinilai sangat penting untuk dapat ditingkatkan. Karena dengan memiliki akses perlintasan yang baik, maka bisa mendobrak roda perekonomian warga. "Ia karena kemajuan di bidang ekonomi itu, paling penting seberapa bagus akses keluar masuknya. Jadi, untuk infrastruktur jalan bisa lebih diprioritaskan seharusnya," ucapnya.
Dia berharap, agar seluruh desa yang ada di wilayah Kecamatan Tirtamulya, bisa memprioritaskan infrastruktur jalan di wilayahnya masing-masing, terutama yang mengalami kerusakan cukup parah. Karena kalau jalannya bagus, warga tidak lagi merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas. "Semoga saja, pemerintah membuka mata. Karena masih banyak PR mereka dalam perbaikan infrastruktur di wilayahnya ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template