Mantan Pejabat Bingung Setelah Dimutasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mantan Pejabat Bingung Setelah Dimutasi

Mantan Pejabat Bingung Setelah Dimutasi

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Februari 2018 | 15.15.00

KARAWANG, RAKA - Mutasi 530 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabuaten Karawang, Jumat (2/2) sore, ternyata membuat bingung sejumlah PNS. Mereka tidak tahu akan ditempatkan dimana dan sebagai apa. Padahal sebelumnya tugas mereka jelas di satuannya masing-masing. 
Seperti diungkapkan PNS asal Satuan Polisi Pamongpraja kabupaten Juanedi dirinya hanya mengikuti aturan yang ada di Pemerintahan Daerah karawang. Jika pada prinsipnya seorang petugas abdi negara harus siap dimanapun ditempatkan. "Saya belum tahu, mau kemananya," ucap mantan Kasi Dal Ops itu kepada Radar Karawang.
Hal sama disampaikan mantan Kasi Ketertiban Satpol PP Kecamatan Karawang Timur Diding. Dia bertugas sebagai abdi negara tidak sama sekali takut dengan adanya mutasi, atau perubahan tempat dimana sebelumnya pihaknya bertugas di Kecamatan karawang Timur. Namun sampai saat pengambilan sumpah jabatan pihaknya sama sekali tidak mengetahui akan kemana pindah tugasnya. "Saya juga belum tahu, mau dimana tugasnya, mau nanyain sudah magrib besok atau hari kerja saja nanti, belum tahu soalnya," paparnya.
Sementra itu Pantauan Radar Karawang, ada yang mengejutkan dengan tingkah laku Pegawai Negri Sipil Karawang ini. Entah apa yang mengakibatkannyapun tidak jelas, apakah karena tidak mengetahui mau kemana tugasnya. Menjadikan 2 orang PNS saat sambutan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana justru malah asik memainkan handpone. Hal itu yang perlu penindakan dari petugas pengawas kinerja PNS yang harus lebih maksimal, sehingga kedepan cerminan serupa akan adanya hal-hal yang sangat penting yaitu sambutan bupati yang seharusnya membuat sadar akan tugas justru malah acuh.
Sehingga Kedepan peran masyarakatpun harus bisa lebih menilai saat PNS yang ada disekitarnya lebih fokus dan siap serta sigap untuk dapat menunjukan kinerja lebih baik lagi, agar terciptanya pembangunan yang lebih baik. Dan hal itu dilakukan bukan dari orang-orang yang acuh dengan situasi yang tidak pantas ditunjukan.
Saat dimintai komentarnya Bupati Cellica Nurrachadiana menyampaikan, jika pihaknya enggan berkomentar selagi ada bukti yang betul-betul akurat. "Silahkan laporkan, Saya ingin lihat agar tidak jadi fitnah," papar singkatnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template