Mak Ati Butuh Uluran Tangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mak Ati Butuh Uluran Tangan

Mak Ati Butuh Uluran Tangan

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 15.15.00

JATISARI, RAKA - Gubuk reyot Mak Ati (75) di Kampung Karajan Bakan Cau RT 001/001, Desa Barugbug Kecamatan Jatisari, cukup memprihatinkan. Beruntung tidak menunggu ambruk, ada beberapa dermawan yang mau membantu untuk merehab rumah tersebut. Meski saat ini proses rehab belum sempurna karena masih kekurangan biaya.
"Kami sekeluarga sangat berterimakasih sekali kepada orang yang membantu untuk memperbaiki rumah kami, melalui tangan dermawan mereka rumah saya yang nyaris mau ambruk ini diperbaiki," ucap Mak Ati (75).
Ia melanjutkan, untuk perbaikan rumah tersebut didapatkan dari pihak yang peduli terhadap kondisi kehidupannya. Karena selama ini untuk berharap mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah terbilang jauh dari harapan. "Bukan dari pemerintah desa, tapi ini dari orang dermawan. Mereka datang dan memberikan bantuan untuk dilakukan perbaikan rumah yang sudah mau ambruk," katanya.
Dilokasi yang sama, Dadang  Arifudin dan donatur dana perbaikan rumah nenek tua paruh baya, yang enggan menyebutkan namanya, menyampaikan, saat mengetahui adanya warga yang kurang  mampu serta tinggal di rumah yang nyaris roboh, langsung menggugah hatinya untuk bisa diperbaiki. "Khawatir sekarang musim hujan gini, tiba-tiba ambruk. Jadi kami bantu sebisa kami, biar kediaman Mak Ati ini bisa lebih baik lagi," ucapnya.
Apalagi, saat mengetahui kondisi nenek tua tersebut sudah tidak lagi dapat melihat. Hal ini membuat hatinya terketuk untuk memberikan bantuan tersebut. "Mak Ati kondisinya juga sudah tidak lagi melihat karena diabet, jadi kami coba meringankan bebannya saja," ujarnya.
Kades Barugbug Suhatip menyampaikan, memang kondisi kediaman Mak Ati yang merupakan warganya itu kondisinya sudah mengalami kerusakan. Akan tetapi, tidak sampai ambruk. "Tidak ambruk mah, cuman emang udah pada keropos doang, kayu-kayunya, terus atapnya pada bocor, dan sekarang juga sudah ada perbaikan, dapat dari donasi yang menyebutnya sebagai hamba Allah," katanya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template