Mahasiswa STAI Bandung Mengabdi di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa STAI Bandung Mengabdi di Karawang

Mahasiswa STAI Bandung Mengabdi di Karawang

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 18.00.00

KLARI, RAKA - Sebanyak 27 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi Bandung kembali akan melaksanakan kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) selama 40 hari kedepan. Mereka akan ditempatkan di dua Desa yaitu Desa Cimahi dan Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari.
Salah satu perwakilan STAI Siliwangi Bandung, H.Yanto mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut akan bekerjasama dengan aparat pemerintahan desa maupun kecamatan untuk mengetahui baik program desa di Kabupaten Karawang maupun tentang berbagai bidang di dalam kehidupan masyarakat. "Hanya untuk semester 5, mungkin semester selanjutnya kita juga akan melaksanakan tugas di Karawang," tuturnya.
Alasan dirinya memilih Kabupaten Karawang adalah, pertama kata dia, saat ini pertumbuhan industri di Kabupaten Karawang menjadi simbol bagi Indonesia dengan upah tenaga kerja yang paling tinggi. Ditambah, masih banyak kondisi baik pendidikan maupun tentang kesehatan serta program apa saja yang dilaksanakan dapat dipelajari untuk bisa dibandingkan dengan Bandung. "Tidak semua mahasiwa tugas disini, ada yang di Bandung juga ada yang di tempat lain juga," terangnya.
Selain itu, setiap mahasiwa yang akan tinggal selama 40 hari nanti tidak hanya duduk dan menumpang tidur saja, namun mereka akan melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah disusun untuk kemudian dibuatkan laporannya pada saat mengakhiri kegiatan. "Setiap harinya apa yang mereka kerjakan dan lakukan akan dibentuk dalam laporan tugas kuliah," jelasnya.
Salah satu mahasiswa STAI Siliwangi Bandung, Hamdan Nurfauzi Jurusan FAI mengaku kaget saat tiba di kota pangkal perjuangan, selain cuaca yang berbeda dengan kota kelahirannya di Bandung, mulai dari sikap dan berbahasa juga terlihat berbeda. "Mungkin baru kesini, belum adaptasi tapi orang-orangnya baik semua kok," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template