Mahasiswa Fisip Unsika Fokus Garap Program Kerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Fisip Unsika Fokus Garap Program Kerja

Mahasiswa Fisip Unsika Fokus Garap Program Kerja

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 17.12.00

KARAWANG, RAKA - Usai serah terima jabatan beberapa hari lalu. Pengurus baru Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), akan segera menggarap program kerja yang telah disusun, agar organasasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di fakultas tersebut bisa menjalankan dan memahami peran dan fungsinya sebagai pengurus, sehingga tercipta mahasiswa yang berprestasi.
"Dalam acara serah terima jabatan organisasi mahasiswa, pada hari Kamis , tanggal 8 Febuari 2018, bertempat di Aula Kampus Unsika. Ada empat pengurus ormawa baru, seperti pengurus BEM Fisip, BLM Fisip, Himpunan Ilmu Mahasiswa Komunikasi, dan pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan telah di bai'at," ujar, ketua baru BLM Fisip Unsika, Mita Ayu Andiyani, kepada Radar Karawang, Minggu (11/2) kemarin.
Ia menjelaskan, setelah di bai'at, semua pengurus ormawa baru harus menjalankan peran serta fungsinya, hal itu serupa dengan pengurus baru BLM Fisip Unsika. Agar tercipta mahasiswa berprestasi, sehingga ormawa fakultas tersebut bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, baik di internal maupun eksternal kampus. "Para pengurus ormawa harus bisa menjalankan peran dan fungsinya masing-masing, agar begitu pun dengan pengurus kami, harus bisa menjalankan hal itu, agar bisa membawa nama baik ormawa Fisip, sehingga eksisitensinya bisa terlihat, baik di internal maupun ekternal (nasional)," katanya.
Ia mengaku, pengurus BLM Fisip akan menjalankan kinerja dengan baik, dengan membuat dan merealisasikan program kerja yang disusun, pastinya program kerja itu telah disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa di fakultas tersebut. "Karena tugas kami, sebagai controling, budgeting, dan legislasi, maka kami akan mengawasi kinerja pengurus ormawa Fakultas Fisip, merancangkan undang-undang, dan menampung aspirasi mahasiswa, serta akan megadakan sekolah legislatif, sehingga apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa bisa terpenuhi," tuturnya.
Pengurus lainnya, Nindya Rahmati, mahasiswi semester IV Fisip Prodi Ilmu Pemerintahan Unsika berharap, kepada seluruh pengurus BLM Fisip, agar selalu menumbuhkan semangat berorganisasi dan mencoba untuk menjadi manusia yang selalu bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi mahasiswa Fisip. Dengan demikian, maka akan mampu merealisasikan program kerja yang telah dibuat, sehingga bisa memajukan ormawa Fisip ke arah yang lebih baik lagi. "Saya harap, kepada semua warga Fisip, khususnya pengurus BLM Fisip Unsika, selalu mempunyai rasa semangat yang tinggi dalam melakukan kebaikan, karena dengan demikian, maka akan mampu mencapai tujuan yang akan dicapai," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template