Lurah Plawad Luncurkan Subuh Berjamaah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lurah Plawad Luncurkan Subuh Berjamaah

Lurah Plawad Luncurkan Subuh Berjamaah

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 18.00.00

KARAWANG TIMUR, RAKA - Pemerintah Kelurahan Plawad, Kecamatan Karawang Timur punya Lurah baru. Sehari setelah lepas Sambut senin (12/2) kemarin, pegawai kelurahan akan diboyong Minggon keliling ke setiap RT di wilayah tersebut, bahkan mewacanakan untuk merutinkan program subuh berjamaah sebagai bagian dari visi Plawad Berkah.
Kepada Radar Karawang, Lurah Plawad yang baru, Adi Firmansyah mengatakan, Sk Penugasan dari Bupati sudah diterimanya saat mutasi-rotasi akhir Januari lalu. Begitupun lepas Sambut bersama lurah lama Ucu Ahmad Saehu yang saat ini bertugas di Kecamatan Rawamerta dan dihadiri langsung Camat Karawang Timur. Saat ini, sebagai lurah baru, ia pastikan tidak akan bisa bekerja sendirian.
Karena itu ia mohon bimbingan dan arahan dari Camat dan  kerja sama dari seluruh pihak, baik perangkat Kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh Ketua RW/RT hingga semua potensi yang ada di Kelurahan Plawad ini. Jika kurang pas, agar tidak ragu memberikan kritikan dan solusinya, semua itu dibukanya demi Plawad lebih baik. "Kita baru, makanya kita mohon arahan dan bimbingan semua pihak selama memimpin jadi Lurah Plawad ini kedepannya," katanya.
Adi menyadari, bahwa kelurahan ini masih memiliki pekerjaan rumah besar, utamanya infrastruktur, khususnya di Karangtengah-Kedungsalam yang masih belum nyambung dan terjangkau oleh masyarakat dengan cepat aksesnya. Namun demikian, sarana itu, dipastikannya sudah masuk di e Planing Musrenbang tahun ini, semoga saja bisa ada realisasi ditahun 2019 mendatang. Disinggung program andalan,  intinya sebut Adi, pihaknya akan melanjutkan program positif yang sudah dicanangkan Lurah lama, dan negatifnya bisa menjadi bahan evaluasi dan pelajaran.
Sebab, visi utamanya menjadi Lurah di Plawad ini ingin mewujudkan slogan Plawad Berkah yang mulai dirancangnya. Seperti kekompakan perangkat dan masyarakatnya untuk melaksanakan Salat subuh berjamaah di Masjid dam dilanjut paginya merutinkan kerja bakti. "Plawad berkah jadi visi utama, program ini masih kita rancang," ucapnya.
Lebih Jauh Adi menambahkan, Minggon dari biasanya digelar di Kantor Kelurahan, pihaknya akan rubah dengan konsep minggon keliling  antar RW , itu dilakukan sebut Adi, agar pihaknya lebih mengetahui keadaan wilayah, disampinf juga meninjau Pelaksanaaan program kabupaten seperti optimalisasi pajak PBB dan pengelolaan Bansos Rastra misalnya. Dengan demikian, hal itu bisa di cari bersama solusinya. "Kita sedang mencari juga potensi ekonomi,  home industri yang bisa di angkat ataupun dirintis," katanya.
Lurah Lama Plawad, Ucu Ahmad Saehu menyampaikan selamat bertugas kepada Lurah baru, semoga saja Plawad bisa lebih baik dan maju dibawah kendali Lurah baru yang muda ini. Tak lupa, dirinya juga meminta maaf, jika selama memimpin Plawad 3 tahun terakhir, banyak kekurangan dan kekhilafan, sekaligus juga memohon doa, agar ditempat yang baru bisa terua komitmen bersemangat mewujudkan cita-cita pembangunan Karawang. "Semoga Plawad lebib baik, lebih maju dan tetap semangat," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template