Longsor Cipaisan Rusak Satu Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Longsor Cipaisan Rusak Satu Rumah

Longsor Cipaisan Rusak Satu Rumah

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Hujan deras yang mengguyur wilayah Purwakarta dan sekitarnya mengakibatkan, tanah setinggi 2,5 meter menimpa salah satu rumah di Gang Musola 2, RT 12, RW 04, Kelurahan Cipaisan, Kabupaten Purwakarta. Untungnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun barang- barang berharga milik Tanu (55), tidak ada yang bisa diselamatkan.
Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu bermula saat hujan deras terjadi sejak sore kemarin hingga malam hari. Sementara letak rumah korban berada di bawah dari pemukiman warga lainya. Tanu pemilik rumah yang roboh menuturkan, bahwa rumahnya memang berada pada bagian bawah diantara pemukiman warga lainnya. Rumah tersebut ia tempati beserta keluarga yaitu mantu dan cucunya dengan ukuran 11 meter kali 7 meter.
Namun peritsiwa nahas itu terjadi pada malam hari sekitar Pukul 20.00 Wib dimana pada saat itu, ia tengah beristirahat beserta keluarga di bagian tengah rumah. "Tiba tiba terdengar suara gemuruh dan berbunyi seperti dahan yang akan patah, ketika itu langsung terkejut mendengar gemuruh tanah yang ambruk di atas rumah saya,'' katanya, Selasa (27/2).
Akibat peristiwa itu, rumah Tanu rata dengan tanah dan barang-barangnya pun tidak ada yang dapat diselamatkan. Sejak insiden itu, keluarga Tanu mengaku khawatir peristiwa serupa kembali terulang mengingat intensitas hujan saat ini sangat tinggi, ditambah posisi pemukiman sekitar tanahnya tidak dalam keadaan rata.
Sementara Camat Kota Yudy Herdana, mengaku pihaknya sudah meninjau ke lokasi kejadian. Menurutnya, bahwa penanganan sementara akan dilakukan dengan swadaya masyarakat, dan untuk penanganan lanjutan akan diupayakan bantuan dari pemeritah Kabupaten  purwakarta. "Kita akan menempuh permohonan untuk meminta bantuan ke Bupati Purwakarta agar rumah tersebut kembali layak huni,'' paparnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template