Lomba Jadi Ajang Pembentukan Mental - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Jadi Ajang Pembentukan Mental

Lomba Jadi Ajang Pembentukan Mental

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 15.15.00

KOTABARU, RAKA - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh siswa untuk menambah pengalaman dan membentuk mental serta meningkatkan kualitas. Seperti yang dilakukan di SMK Tri Mitra Kotabaru, siswa yang tergabung dalam ekskul marawis getol mengikuti berbagai perlombaan.
Wakil Ketua Marawis El Mitra Krisna Nur Shifa, siswa kelas X C jurusan TKJ SMK Tri Mitra menyampaikan, selama ini sebagai ajang menumbuhkan mental percaya diri terhadap para anggotanya, berbagai festival hingga parade marawis mulai dari tingkat wilayah hingga kabupaten bahkan provinsi rutin diikuti. Hal ini dilakukan, selain membentuk mental, diharapkan organisasi yang digelutinya bisa meraih banyak prestasi sehingga bisa mengharumkan nama sekolah. "Kami tidak pernah absen setiap ada festival dimana pun, kalau ada pemberitahuan lomba kami pasti ikut mendaftarkan grup marawis kami," ungkapnya, kepada Radar Karawang, saat mengikuti festival marawis se Kabupaten Karawang tingkat umum, di SMK Sehati Karawang, Kemarin.
Ia melanjutkan, sikap optimis yang ditumbuhkan terhadap para anggota grupnya tersebut, terus dilakukan. Agar saat tampil bisa menunjukan penampilan yang terbaik. "Kami terus giat berlatih, persiapan kalau ada lomba memang sudah menjadi rutinitas, kalau dalam seminggu itu 3 hingga 4 kali berlatih," katanya.
Dia berharap dengan rutin mengikuti ajang festival tersebut bisa menjadi upaya dalam mencetak para lulusan yang berprestasi dengan kemampuan kualitas diri yang tinggi. "Semoga banyak prestasi yang bisa kami raih di bidang yang kami geluti saat ini," ucapnya.
Rendi Kurniawan, Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra menyampaikan, untuk mencetak siswa yang berkualitas. Berbagai program kerja sekolah di bidang kurikulum terus dikemas secara maksimal. Karena hal itu sangat berdampak besar terhadap kualitas siswa selamma ini. "Memang kami wadahi mereka dengan berbagai kreasi bakatnya masing-masing. Agar mereka bisa berprestasi sesuai apa yang mereka senangi," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template