Linmas 9 Desa Dibekali Senam Tongkat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Linmas 9 Desa Dibekali Senam Tongkat

Linmas 9 Desa Dibekali Senam Tongkat

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 19.00.00

TEGALWARU, RAKA - Sebanyak 50 Orang Anggota Perlindungan Masyarakat (linmas) perwakilan sembilan desa se Kecamatan Tegalwaru mendapatkan pembinaan dan pembekalan di Aula Kantor Camat Tegalwaru, Senin (26/2).
Menurut Kepala Bidang Satuan Polisi Pamongpraja Kabupaten Karawang, Supriatna. S.Sos, pembinaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya ditengah masyarakat. "Peran dan fungsi Linmas ditengah masyarakat sangat berarti, untuk itu perlu terus diberikan wawasan pengetahuan agar lebih dapat diterima keberadaanya," ucap Supriatna.
Selain itu, lanjut Supriatna, pembinaan itu juga diperlukan terkait peranan linmas, bukan saja berkenaan dengan pengamanan namun juga tanggap terhadap bencana. Apalagi, terang Supriatna, Kecamatan Tegalwaru ini memang rentan dengan bencana.
Senada itu, Kasi Bina Potensi masyarakat H. Sujana mengungkapkan, kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu diberikan materi bukan saja dalam aula namun di luar aula juga karena linmas pun harus sigap siaga. "Pemberian materi pun kami libatkan anggota TNI dari Koramil 0410 Pangkalan dan Kepolisian Sektor Pangkalan, dan pemberian materi selain materi dialogis juga praktek lapangan," katanya.
Peltu. H. Sulaeman, mengatakan jika peran linmas sebagai garda paling depan di masyarakat perlu mendapatkan pengetahuan lebih perihal tata cara dan penanggulangannya. Diakuinya pemberian materi selain senam tongkat juga latihan baris berbaris. "Semua berjalan baik, dan Linmas yang ada bisa mengikuti apa yang ditugaskan. Mereka mesti lugas dan cekatan di lapangan, sehingga peran Linmas, cukup penting bagi keamanan juga ketertiban lingkungan," tutupnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template