Lemahabang Cari Kepsek Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lemahabang Cari Kepsek Berprestasi

Lemahabang Cari Kepsek Berprestasi

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 17.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Sebanyak 30 Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Lemahabang di uji tes tulis. Kegiatan itu dilakukan untuk memilih calon kepala sekolah berprestasi tingkat kecamatan. Kegiatan yang dilombakan di SDN Lemahabang IV ini satu paket dengan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bidang sains bersama guru dan siswa.Pengawas Koorwilcamdik Lemahabang, Sudir S.Pd mengatakan, bentuk pengujian yang dilakukan berupa tes tulis esai sebanyak 25 soal. Sementara isi soal sendiri, berkaitan dengan kegiatan penunjang Kepala Sekolah, kinerja dan urusan administrasi termasuk eksak dan psikotesnya. Semua itu sebut Sudir, merupakan bagian dari lomba yang akan ditindaklanjuti protopolionya.
Bisa jadi. Kegiatan lomba ini juga menjadi tindaklanjut kedepan soal penilaian periodesasi Kepala Sekolah oleh Direktur Jenderal Pendidikan. Hasilnya, selain mendelegasikan Kepsek berprestasi ke tingkat kabupaten, juga yang gradenya rendah akan dievaluasi. "Kita uji lewat tes tulis esai 25 soal, dan berkaitan dengan penunjang kinerjanya nanti akan melahirkan kepsek berprestasi," katanya.
Lebih jauh Sudir menambahkan, soal reward bagi kepsek berprestasi, di tingkat kecamatan diakuinya belum ada, tapi kalau ditingkat Kabupaten, ada uang pembinaannya Rp 10 juta, bahkan diumrohkan. Untuk itu, pihaknya meminta keseriusan para Kepsek dalam mengisi soal, betapapun ada yang tidak hadir, tapi masih bisa dimaklumi karena alasan sakit atau kepentingan keluarga. "Kalau tingkat kabupaten ada penghargaannya, yaitu uang dan umroh. Makannya kita tuntut serius mengisi soal ujian lomba ini," paparnya.
Sementara Pengawas lainnya Hj Sopiah S.pd, mengatakan, semua lomba yang mengujikan sains dan akademik, baik bagi siswa, guru dan Kepala Sekolah, semuanya dibawah kendali Pengawas. Kegiatan ini memmang rutinitas tahunan, tapi jujur, lanjut Sopiah, tahun ini antusias para Kepala sekolah dan guru cukup baik, karena 80 diantaranya hadir dan mengikuti kegiatan lomba akademik itu.
Secara normatif, jika siswa berprestasi bisa mendapati sertifikat dan akses baik baginya saat masuk ke SMP dalam PPDB, maka guru dan Kepsek PNS yang masuk kategori berprestasi hasil lomba ini juga memiliki poin angka kredit yang baik dalam SKP. Oleh karenanya, semoga hasil yang akan digrade dan dievaluasi bisa berlangsung hanya dalam beberapa hari menilai protopolionya. "Ada poim angka kreditnya jika Kepsek kami pilih kategori berprestasi," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template