Latih Kepercayaan Diri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Latih Kepercayaan Diri

Latih Kepercayaan Diri

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang didapatkan dalam Goverment Leadership School (GLS) yang digelar oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMA IP) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), di aula kampus tersebut, Sabtu (24/2). Hal itu dirasakan oleh beberapa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dapat memahami tentang kepemimpinan, rasa percaya diri menjadi lebih bertambah, dan kedekatan emosional sesama angkatan menjadi terjalin, selain itu dapat merealisasikan ilmu yang berikan oleh dosen.
"Di GLS ini, saya diajarkan tentang ilmu kepemimpinan, cara berbicara di depan orang banyak (Public speaking), cara bersosialisasi. Selain itu  juga saya pemateri kegiatan ini, memberikan simulasi tentang ilmu pemerintahan, sehingga ilmu yang berikan dari dosen bisa direlisasikan langsung di tempat ini," ujar, Budi Abdurrakhman Dwi Haspari, peserta kegiatan GLS, kepasa Radar Karawang, Sabtu (26/2).
Dengan demikian, siswa semester 2 Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsika mengaku, kegiatan sangat bermanfaat sekali untuk para mahasiswa semester 2 prodi ilmu pemerintahan, karena ketika lulus nanti dari kampus tersebut, mereka mampu menjadi pemimpin yang berintegritas. "Kagiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk saya, karena ilmu yang  didapatkan dalam kegiatan ini, bisa dijadikan bekal untuk menata masa depan yang cerah," akunya.
Salah satu peserta lainnya, Asmita mahasiswi semester 2 Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsika mengaku, usai mengikuti kegiatan itu, rasa percaya diri semakin bertambah, bisa memgetahui ilmu pemerintahan lebih dalam lagi, dan bisa mudah besosialisasi dengan orang lain. selain itu, dapat merealisasikan ilmu yang diberikan oleh dosen. "Kegiatan itu sangat efektif untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, soalnya dalam kegiatan kami mendapatkan berbagai macam pelajaran," ungkapnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template