Latih Fisik dan Mental - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Latih Fisik dan Mental

Latih Fisik dan Mental

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 sangat antusias mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) pencak silat. Di dalam gedung serba guna  sekolah tersebut, terdengar suara keras yang dikeluarkan oleh para anggota ekskul.
"Walaupun perempuan, tapi aku sangat suka dengan olah raga Tapak Suci ini, soalnya dalam olah raga ini mengajarkan aku untuk melatih mental, fisik dan teknik, dengan begitu nantinya aku bisa belajar bela diri, sehingga bisa bermanfaat untuk diri aku, makanya aku ikutan ekskul ini," ujar Erin Baby Seven, siswi kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik 1, anggota ekskul pencak silat SMKN 1 Cikampek, kepada Radar Karawang, Selasa (27/2) kemarin.
Ia mengaku, akan selalu bersemangat dalam berlatih. Karena, baginya olah raga itu sudah mendarah daging dengan dirinya, sehingga setiap jadwal latihan, dia akan selalu hadir dalam mengikutinya. "Pastinya akan selalu rajin berlatih, soalnya kan olah raga ini, sudah bagian dari hobi aku," akunya.
Hal serupa dengan anggota lainnya, Nedi, siswa Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik 3 SMKN 1 Cikampek mengatakan, pada hari Selasa dan Kamis, selalu terdengar suara keras yang berada gedung serba guna sekolahnya, karena pada hari itu, tempat tersebut digunakan tempat untuk latihan para anggota ekskul pencak silat. "Setiap jadwal latihan, tempat ini selalu digunakan untuk latihan para anggota ekskul Tapak Suci, jadi sudah tidak heran lagi, kalau mendengar teriakan-teriakan keras," katanya.
Ia mengaku, setiap jadwal latihan ekskul yang dipilihnya itu, dia selalu mengikuti jadwal latihan, karena baginya, ekskul itu merupakan tempat untuk melatih mental, fisik, dan teknik dalam bela diri. Dengan demikian, maka, dia akan bisa menjaga diri dan mendapatkan prestasi. "Tujuan aku ikutan ekskul ini, karena, ingin belajar bela diri dan mendapatkan prestasi, soalnya dalam di ekakul ini mengajarkan berbagai macam pelajaran, makanya aku selalu ikut berlatih, dalam setiap jadwal yang ditentukan oleh pelatih," akunya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template