Lampu Merah Pertigaan Tanjungpura Lampunya Hilang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu Merah Pertigaan Tanjungpura Lampunya Hilang

Lampu Merah Pertigaan Tanjungpura Lampunya Hilang

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Februari 2018 | 15.30.00

KARAWANG BARAT, RAKA - Sistem lampu merah di Pertigaan Tanjungpura ke arah Rengasdengklok sering mati. Akibatnya, selain rawan kecelakaan lalulintas keadaan itu kerap jadi pemicu terjadi kemacetan di ruas jalan tersebut.
Seperti dikatakan Iwan (30) sopir angkot jurusan Tanjungpura - Klari. Lampu merah di pertigaan Tanjungpura memang kerap mati. Kalau sudah padam lampu merahnya pasti ruas jalan itu pasti semerawut dan macet. Itu terjadi karena rata-rata pengendara pada egois dan mau jalan duluan. Sehingga mengakibatkan lalulintas krodit disekitar lampu merah.
"Biasanya kalau sudah semerawut ada saja yang cekcok mulut. Entah kesenggol bisa juga karena merasa masing-masing benar dan berhak jalan duluan," ucap Iwan. Kendati demikian Iwan mengatakan sampai saat ini belum ada yang sampai baku hantam. Iwan menambahkan paling parah kondisinya kalau turun hujan dan malam hari. Jalannya licin ditambah suasananya juga agak gelap sehingga kendaraan sering berserempetan.
Hal sama diutarakan Alby (32), Warga Kelurahan Karangpawitan. Dia mengeluhkan lampu merah yang sudah tidak ada lampunya. Lampu merah rusak itu kerap menjadi sumber keributan pengendara motor. "Masak lampunya menyala sebagian. Jadi lampu merah tidak kelihatan karena mati, sehingga pengendara tetap melaju. Sementara dari arah berlawanan kendaraan juga melaju lantaran sudah hijau," ujarnya.
Sementara Andi (41) warga Jalan Gempol mengungkapkan, dalam sepekan terakhir lampu merah kadang hidup kadang mati. “Lampu merah di pertigaan ini kadang berfungsi kadang juga tidak. Kondisi itu berlangsung sudah sepekan, padahal lokasinya di pusat kota dan ramai pengguna jalan,” terangnya.
Pantauan Radar Karawang sejumlah kendaraan terutama motor memperlambat kecepatan kendaraannya saat melintasi perempatan tersebut. Namun sampai saat ini memang belum ada terjadi kecelakaan, itu karena semua pengendara yang melintasi selalu hati-hati. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template