KPU Verifikasi Hanura Pimpinan R Priatna - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KPU Verifikasi Hanura Pimpinan R Priatna

KPU Verifikasi Hanura Pimpinan R Priatna

Written By Admin Raka on Jumat, 02 Februari 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Dua partai yakni, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Bulan Bintang (PBB), menjadi partai politik terakhir yang masih menjalani verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, Kamis (1/2). Mengenai Hanura yang mengalami dualisme, KPU melakukan verifikasi terhadap Hanura pimpinan R Pryatna Kusuma, karena masih terdaftar di KPU.
Komisioner KPU Purwakarta Bidang Hukum dan Pengawasan, Ade Nurdin mengatakan, kedua partai tersebut masih menjalani verifikasi. "Di hari terakhir verifikasi faktual (verfak), masih ada dua partai yakni Hanura dan PBB. Verfak ini lanjutan dari hari kemarin," jelas Ade Nurdin.
Dirinya mengatakan, alasan kedua partai tersebut masih menjalankan verfak berkaitan erat dengan kesiapan pengurus partai dalam mempersiapkan anggotanya. "Kan bisa saja ada anggotanya yang sibuk bekerja dan sebagainya. Jadi masalah ada yang sudah beres dan belum beres verfaknya tergantung kesiapan pengurus parpol yang bersangkutan," katanya.
Disinggung soal keterlambatan Partai Hanura mengikuti verifikasi, lantaran adanya kisruh dualisme kepemimpinan partai Hanura, Ade menegaskan pihaknya tidak ada kaitan dalam hal tersebut. "Yang terdaftar di kami masih atas nama R Priyatna Kusuma," ujarnya.
Diketahui, Verifikasi ini, bertujuan untuk membuktikan keabsahan dan kebenaran persyaratan parpol calon peserta pemilu. Verifikasi yang dilakukan meliputi kesesuaian nama ketua umum, sekretaris jenderal dan bendahara umum atau sebutan lain pada susunan pengurus parpol, pemenuhan keterwakilan perempuan pada susunan pengurus parpol paling sedikit 30% serta domisili kantor.
Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) non aktifkan R Priatna Kusumah, sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Purwakarta. Pemberhentian itu ditenggarai buntut dari kisruh doubel SK rekomendasi untuk Pilkada Purwakarta. Surat keputusan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakart atas nama Reeza Pahlephi yang ditandatangani Ketua Umum Hanura, DR. Oesman Sapta Odang dan Sekjen Hanura H. Herry Lontung Siregar tertanggal 23 Januari 2018 beredar.
Dalam surat keputusan bernomor SKEP/387/DPP-HANURA/1/2018 memutuskan, menentapkan pemberhentian saudara R. Yayat Priatna sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta dan pengangkatan saudara Reeza Pahlephi sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template