Koperasi Guru Telagasari Pilih Ketua Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Koperasi Guru Telagasari Pilih Ketua Baru

Koperasi Guru Telagasari Pilih Ketua Baru

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 18.00.00

TELAGASARI, RAKA - Koperasi Guru Kecamatan Telagasari mengggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2017, akhir pekan (24/2) kemarin. Selain bagi-bagi Sisa Hasil Usaha (SHU), koperasi yang memiliki aset sekitar Rp 7 miliar itu juga menggelar pemilihan ketua baru melalui pemungutan suara. 
Ketua Koperasi Guru Telagasari Ade Jamal S.Pd mengatakan, selama memimpin Koperasi, pihaknya berupaya bijak mengelola sirkulasi keuangan koperasi, sehingga bisa tetap menaikkan SHU dan terus berkontribusi bagi anggota dalam setiap kali RAT. Dirinya yang sudah dinyatakan demisioner, berharap agar kedepannya koperasi bisa lebih baik lagi. "Semoga koperasi ini bisa lebih baik lagi di bawah kendali ketua yang baru," katanya.
Pembina Teknis Koperasi Guru Telagasari Abdul Ajiz S.Pd, mengatakan, dengan dilaksanakannya RAT, sudah membuktikan bahwa Koperasi Guru Telagasari ini adalah koperasi sehat. Selain SHU yang selaku menjadi fokus tahunan, keberhasilan koperasi juga dilihat dari upayanya memanjakan semya anggota, dimana saat pelaksanaan RAT ini, reward dan doorprise masih terus dilakukan.
Bahkan dia memberi saran selain semuanya harus fokus pada pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi, bagi anggota dengan setoran rutinnya tepat waktu dan aktif, diharapkannya bisa diberikan reward khusus, itu penting untuk memacu semangat semua anggota Koperasi guru di Telagasari ini. "Hal yang penting jangan dilihat SHU nya, tapi pertanggungjawabannya, setoran selalu lancar atau tidak," kata mantan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Purwasari ini.
Ketua Dekopinda Karawang, H Warman mengatakan, koperasi yang memiliki Asset Rp 7,4 Milyar dengan jumlah sekitar 300 anggota ini sangat potensial dikelola lebih maju lagi. Dirinya juga memuji Koperasi Guru di Kecamatan Klari menjadi koperasi terbaik Provinsi. Sebab, di Klari itu ada 39 orang yang dapat rangking terbanyak penerima SHU, masing -masing anggota diberi SHU Rp 6 Juta, ada juga rangking pertama Rp 12 juta perorang, itu semua karena, koperasinya hidup dan kelebihan simpan pinjamnya juga baik.
Untuk itu, ia mengajak masyarakat Telagasari untuk sama-sama menghidupkan Koperasi. Bagi yang kelebihan uang, maka simpan uangnya di koperasi, dan saat yang butuh uang pinjamnya juga di Koperasi. Jangan sampai terlalu sering menyimpan uang tidak tapi pinjamannya sering. "Saya mengajak semua guru untuk menghidupkan koperasi dengan catatan harus lancar setorannya," pungkas politisi Partai Golkar ini.
Dalam kegiatan RAT tersebut Terpilih Drs H Kalam Sukamwijaya sebagai Ketua Koperasi Guru Telagasari yang baru setelah meraih suara 150 dari total 220 suara, itu sekaligus mengalahkan pesaingnya Heru Firdaus yang juga Kepala SDN Linggarsari 1. Sementara posisi Wakil Ketua diisi H. Dahiyat S.Pd, Sekretaris 1 Yuwono S.Pd dan  Sekretaris II Zaenal Spd, sementara Bendaharanya terpilih aklamasi atas nama H Suwarto. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template