Komunitas Lentera Mimpi Bangun Perpustakaan Hijau - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komunitas Lentera Mimpi Bangun Perpustakaan Hijau

Komunitas Lentera Mimpi Bangun Perpustakaan Hijau

Written By Admin Raka on Senin, 05 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Komunitas Lentera Mimpi Purwakarta, berhasil mendirikan sebuah taman baca berkonsepkan Green Library di daerah Cikolotok, Purwakarta. Taman bacaan ini bisa diakses oleh semua masyarakat, khususnya anak putus sekolah.
Ketua Komunitas Lentera, Asan Solehudin mengatakan, komunitasnya aktif dalam kegiatan sosial. "Fokus kita adalah tentang gerakan sosial, seperti pendidikan untuk anak yang putus sekolH setiap hari Minggu dan Tebar 1000 hijab, dan Green Library," ungkap Asan kepada Wartawan, Minggu (4/2).
Sementara Anggi, salah satu relawan Komunitas Lentera Mimpi menuturkan, pembuatan perpustakaan ini diwarnai suka dan duka. "Sukanya, melalui pembuatan perpustakaan ini banyak sekali orang yang turut membantu yang memperluas relasi," jelasnya.
Adapun, lanjut dia, kendalanya sulit untuk mencari donasi dalam waktu yang dekat. "Tapi, berkat support dsri Yayasan Mansyaul Ihsan, dan para donatur, akhirnya perpustakaan ini dapat terlaksana," paparnya.
Ia juga mengatakan, nama Green Library sendiri dipilih, agar banyak masyarakat sekitar Cikolotok sadar terhadap penghijauan, mengingat Cikolotok sendiri dikenal sebagai Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Kabupaten Purwakarta. "Harapannya dengan perpustakaan hijau, bisa memberikan penyadaran kepada kita semua bahwa merawat lingkungan itu perlu, apalagi daerah Cikolotok dikenal sebagai tempat pembuangan akhir sampah. Jadi harus benar-benar sadar," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template