Komisi A Dukung Siltap Kades Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Komisi A Dukung Siltap Kades Naik

Komisi A Dukung Siltap Kades Naik

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mendukung peningkatan penghasilan tetap (Siltap) untuk kepala desa dan perangkat desa yang meminta tambahan kenaikan tunjangan.
Hal itu disampaikan anggota KOmisi A DPRD Karawang Ahmad Fajar kepada Radar Karawang, Rabu (21/2). "Saya setuju kenaikan siltap bagi para kades dan perangkat desa. Namun dengan catatan nilai kenaikan perlu dirumuskan secara cermat, mengingat masih banyak prioritas belanja daerah yang masih belum tertutupi dari jumlah anggaran yang ada," ujarnya.
Fajar menambahkan, pihaknya setuju peningkatan Siltap dengan alasan kades diamanati jumlah uang yang tidak sedikit melalui dana desa sehingga jika siltapnya tinggi, itu akan mensejahterahkan kades. Sehingga kades bisa lebih fokus menjalankan amanat pembangunan. Selain itu nilai siltap para kades dan perangkat desa di Karawang memang sudah sepatutnya disesuaikan dengan kondisi perekonomian dan inflasi berjalan.
"Kenaikan tesebut adalah sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap perwujudan profesionalisme dan pelayanan terhadap masyarakat supaya bisa lebih optimal.
Namun ada beberapa aspek yang juga dipersyaratkan dan perlu dipenuhi sebelum kenaikan tersebut dilakukan atau dipenuhi," ujar Fajar.
Lanjut Fajar, pemerintah daerah Kabupaten Karawang membuat semacam sistem meritokrasi dimana besaran kenaikan dapat dilakukan degan capaian-capaian tertentu. Sehingga ada semangat kompetisi untuk melakukan hal terbaik bagi para Kades.
 "Kades yang kinerjanya baik akan mendapatkan sesuai kinerjanya sebaliknya kades dengan kinerja jelek juga mendapatkan siltap yang sesuai dengan kinerjanya," ucap Fajar. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template