Kobemas, Keliling Bersihkan Masjid di Cibuaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kobemas, Keliling Bersihkan Masjid di Cibuaya

Kobemas, Keliling Bersihkan Masjid di Cibuaya

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 19.00.00

CIBUAYA, RAKA- Berbagai macam komunitas anak muda didirikan sesuai dengan kegemarannya, hal tersebut tidak lain untuk menampung kreatifias dalam menunjang aktivitasnya. Mulai dari komunitas motor, komunitas mobil antik, komunitas mainan dan lain sebagainya. Namun ada yang berbeda di Kecamatan Cibuaya, anak muda setempat mendirikan sebuah komunitas yang dinilai unik dan sangat bermanfaat, yakni komunitas Kobemas (Komunitas Bersih Masjid).
Anggota Kobemas melaksanakan kegiatan bersih-bersih sarana ibadah umat muslim atau masjid, tidak lain hanya amal yang mereka inginkan. Pasalnya, untuk beramal itu ternyata tidak harus berbentuk harta, dengan kegiatan seperti bersih masjid juga bisa beramal.
Menurut Khoirul Fajri (24), salahseorang anggota Kobemas yang juga sebagai staf pengajar di SMK Itenas ini, komunitas Kobemas dalam membersihkan masjid mulai dari luar sampai atap masjid, serta tempat wudu. Semua anggota berusaha membersihkan masjid hingga tak ada satu noda pun yang tertinggal, untuk kepentingan masyarakat dalam melaksanakan ibadahnya. "Ya intinya merawat dan mengistimewakan kesucian masjid, agar nyaman dalam melaksanakan ibadah," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Untuk saat ini, lanjut Fazri, komunitasnya sudah membersihkan 2 masjid yang berada di Kecamatan Cibuaya, salah satunya mesjid Baiturahman di Desa Kalidungjaya dan Masjid Alkarimiyah Desa Kedungjaya. Selanjutnya kegiatan membersihkan akan tetap berjalan hingga semua masjid yang berada di Kecamatan Cibuaya bisa tersentuh dan bisa dibersihkan. "Selanjutnya komunitas kita akan membersihkan masjid Miftahul Huda di Desa Telartanjung," katanya.
Sedangkan menurut ketua Kobemas, Adib Pratama, dirinya menawarkan bagi siapa saja yang mau hidup bermanfaat, dipersilahkan untuk gabung dengan komunitas Kobemas, bersama membersihkan masjid atau musala yang kotor dengan ikhlas. "Kobemas dibentuk tidak ada sangkut paut dengan partai politik dan calon-calon tertentu, tidak ada pula niatan untuk pencitraan, semua ini murni kami lakukan Lillahi ta'ala dalam rangka mencari ridho Allah SWT," tegasnya.
Gerakan bersih masjid ini akan dimulai hari Sabtu 3 Februari, dan gerakan bersih-bersih masjid ini akan terus dilaksanakan selama 2 minggu sekali. Sedangkan untuk masjid yang akan dibersihkan bergilir, sementara fokus masjid-masjid dan musala yang ada di Kecamatan Cibuaya, namun tidak menutup kemungkinan kedepan gerakan ini bisa merambah se- Kabupaten Karawang. "Bagi rekan-rekan yang berdomisili di Kecamatan Cibuaya, ayo ikut gabung bersama membersihkan masjid dan musala," tutupnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template