KJA Memakan Korban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KJA Memakan Korban

KJA Memakan Korban

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 11.00.00

Bocah 8 Bulan Tenggelam 

PURWAKARTA,RAKA- Warga Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta dikejutkan dengan tenggelamnya seorang balita berumur 8 bulan di sebuah kolam Jaring apung (KJA) di wilayah zona khusus Kampung blok Madang, Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Purwakarta. Rabu (21/2).
Dari informasi yang berhasil di himpun Radar Karawang, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB, saat orang tua korban yang sedang berada di kolam miliknya, Andika (23) dan istrinya Shalshabila Putri Azhellya Pocerattu (18), kelimpungan mencari buah hatinya bernama Illya Zeroun Rafasya Shaquille. Keduanya langsung terkejut ketika melihat buah hatinya dalam keadaan tengkurap di atas bambu di pinggir kolam di salah satu KJA milik petani ikan di Blok Madang, Desa Kertamanah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta.
Melihat kondisi anaknya memperihatinkan kedua orang tua korban pun lantas membawa anaknya ke rumah sakit, sebab pada saat itu anak tersebut masih dalam keadaan bernafas. Namun nahas dalam perjalanan nyawa balita itu tak dapat tertolong. "Korban meninggal di perahu dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Kasat Polair Polres Purwakarta AKP Febriyanto.SH.
Menurut AKP Febriayanto, setelah dinyatakan meninggal dunia, korban langsung dibawa dengan menggunakan mobil ambulans ke rumah duka di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. "Iya Korban sudah di rumah duka untuk segera disemayamkan," katanya.
Kini, petugas kepolisian masih melakukan pendalam lebih lanjut terkait peristiwa yang menimpa balita tenggelam itu. Tak hanya itu, Febrianto menghimbau kepada petani KJA terlebih bagi mereka yang memiliki anak di bawah umur untuk waspada dan  mengawasi buah hati, agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi. "Kami menghimbau kepada petani KJA  terutama yang memiliki anak balita, agar hati-hati dan tingkatkan dalam pengawasan, sehingga peristiwa ini tidak kembali terulang," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template