Ketiduran, Tukang Pecel Kemalingan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketiduran, Tukang Pecel Kemalingan

Ketiduran, Tukang Pecel Kemalingan

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Nasib naas menimpa Yanto pedagang pecel ayam yang berjualan di Jalan Raya Sudirman Bakanmaja, Kotabaru. Pasalnya handphone smartphone miliknya hilang digondol maling, gara-gara ditinggal tidur di tempat jualan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang di lokasi, warga sempat melihat ada dua orang mengendarai mobil pribadi Kijang warna hitam berhenti di pinggir jalan dengan jarak 20 meter dari tempat usahanya. Saat itu, pemilik pecel tidak menyadari orang yang tidak dikenalnya itu masuk ke tempat jualan. Lelaki dengan ciri-ciri tinggi kurus itu sempat terlihat oleh warga setempat. Tidak lama kemudian, orang tersebut pergi dengan mengendari mobil, yang diduga berjumlah 2 orang di dalam mobil tersebut. "Iya sebelum si Mas bilang kemalingan, HP nya ilang, warga Gang Sawo sempat lihat ada orang yang menghampiri tempat jualannya. Saya kira itu pembeli. Tahunya Si Masnya (pedagang) ketiduran," ungkap Muhammad (22), waga Kampung Gang Sawo Bakanmaja, kepada Radar Karawang, Kamis (15/2).
Saat ditemui di tempat usahanya, Yanto warga Prapatan Kondang Desa Tanjungrasa, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang, yang merupakan pemilik usaha pecel yang berlokasi di Jalan Raya Sudirman Kotabaru, membenarkan, jika dirinya telah kemalingan. Hal itu terjadi disaat dirinya ketiduran karena kondisinya sedang sepi pembeli. "Saya tadi sambil nunggu jualan eh ketiduran, pas bangun nyari Hp enggak ada, pas dikasih tahu sama warga tadi ada yang masuk ke sini. Padahal saya ingat nyimpennya di meja atas piring," ujarnya.
Untungnya, saat memeriksa tempat penyimpanan uang masih dalam keadaan utuh. "Kalo uang aman tidak ke gasak, karena tempatnya terkunci, ini gara-gara ketiduran," tambahnya.
Masih dikatakan Yanto, saat geger tengah kemalingan, ternyata sebelumnya pernah ada orang bergelagat mencurigakan. Bahkan orang yang diduga sebagai pelaku itu sempat belanja ke warung yang tidak jauh dari tempat jualannya. Bahkan pemilik warung dekat tempat jualannya menyebutkan ciri-ciri orang yang mencurigakan tersebut. "Nah pas begitu saya ke warung dan cerita, ternyata seblumnya ada orang yang mencurigakan belanja ke warung yang tidak jauh dari tempat saya dagang," ujarnya.
Anggota Polsek Kotabaru Bripka Abdul Rahman menanggapi, persoalan aksi pencurian serta penjambretan harus diwaspadai warga yang ada di wilayah ini. Karena aksi kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya saja melainkan bisa terjadi juga saat adanya peluang dan kesempatan. "Laporan sih tidak, cuman saya menghimbau saja, warga yang berjualan jangan menyimpan barang berharganya sembarangan, yang ada nantinya jadi korban pencurian. Maka saya menghimbau agar selalu menyimpan barang berharga seaman mungkin," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template