Keseriusan Pemkab Dipertanyakan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keseriusan Pemkab Dipertanyakan

Keseriusan Pemkab Dipertanyakan

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 16.30.00

Relokasi Pasar Rengasdengklok

RENGASDENGKLOK, RAKA- Semerawutnya Pasar Rengasdengklok mulai dari kumuh, banyaknya pedagang kaki lima yang tak teratur, parkir liar, drainase dan lainnya, sehingga menjadikan lalu lintas terhambat dan menimbulkan kemacetan panjang setiap hari. Hal tersebut menjadi sorotan semua pihak, termasuk yang dilontarkan oleh oleh wakil Ketua DPRD Ajang Supandi.
Menurutnya, ketegasan dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Karawang diperlukan untuk segera merelokasi Pasar Rengasdengklok. Dirinya mengaku seringkali membahas persoalan Pasar Rengasdengklok saat rapat paripurna, dan sering mendesak pemkab agar segera merelokasi Pasar Rengasdengklok. "Untuk permasalahan parkir liar, juga sudah sering berkoordinasi dengan pihak dinas perhubungan untuk mengatur parkir tersebut. Namun, kurangnya sosialisasi membuat parkir liar masih ada," ucapnya.
Di tempat yang sama, Abdurrohman (53), pedagang Pasar Rengasdengklok mengaku sangat terganggu dengan genangan air yang berada di dalam Pasar Rengasdengklok. Hujan satu kali saja genangan air bisa sampai berminggu-minggu akibat drainase yang mampet. Keadaan dalam pasar kosong melompong, karena mayoritas pedagang merangsek ke luar untuk memasang mejanya di luar meskipun harus menggunakan badan jalan. "Gimana gak macet terus, pedagangnya pada keluar semua," ujarnya.
Lebih lanjutnya, sebelum pasar direlokasi, dirinya berharap agar bisa dibenahi terlebih dahulu, minimal bisa dirapikan. Atau pun, di samping kesadaran pedagang pasarnya juga, jika membuat pasar baru, pemerintah harus benar-benar memperhatikan drainasenya, agar tidak terjadi lahi hal seperti ini. "Drainase yang paling utama, jangan sampai dilewatkan, harus benar-benar rapi," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template