Kerja Keras Berbuah Prestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kerja Keras Berbuah Prestasi

Kerja Keras Berbuah Prestasi

Written By Admin Raka on Rabu, 07 Februari 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Karawang Barat, berhasil mendapatkan berbagai prestasi melalui perlombaan yang diikuti oleh siswa yang ada di sekolah tersebut. Hal itu didapatkan berkat kerja sama antara siswa dan pihak sekolah, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.
Shintia Ayu Firnanda, siswi kelas VIII C SMPN 2 Karawang Batat mengatakan, ekstra kurikuler (Ekskul) seni tari, pernah berhasil mendapatkan prestasi dalam perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasiol (FLS2N) tingkat kabupaten. "Pada tanggal 5 April 2017, ekskul seni tari berhasil mendapatkan juara kedua dalam perlombaan seni tari jaipong," ujarnya, kepada Radar Karawang, Selasa (6/1) kemarin.
Menurutnya, hal itu dapat berkat kerja keras para anggota dan dukungan dari terdekatnya, sehingga pada saat pelaksaan bisa tampil dengan baik. "Prestasi ini dapat, berkat kerja keras para anggota ekskul seni tari jaipong, karena sebelum pelaksanaan tiba, kami selalu latihan dengan rajin, dalam minggunya kami latihan tiga kali, serta dukungan dari teman-teman, orang tua, dan para guru, sehingga kami bisa tampil bagus deh dalam perlombaan itu. Jadinya, sekolah kami berhasil mendapatkan  juara kedua dalam perlombaan seni tari jaipong," katanya
Hal senada dikatakan siswa lainnya, Muhammad Rizki, siswa kelas IX F SMPN 2 Karawang Barat, ekskul yang dipilihnya juga berhasil mendapat prestasi dalam perlombaan voli putra yang diikutinya melalui kejuaraan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) wilayah satu pada bebrapa bulan lalu, yang digelar digelar di SMPN 1 Karawang Barat. Menurutnya, prestasi itu didapat, berkat latihan kerja keras para anggotanya dan dungan orang terdekatnya, sehingga pada saat pelaksaan bisa tampil bagus. "Ekskul voli juga berhasil menyumbangkan piala untuk sekolah, soalnya pada saat perlombaan MKKS Cup, kami berhasil mendapatkan juar kedua dalam perlombaan voli putra. Prestasi ini dapat, tentunya berkat kerja sama teman satu timnya, dan teman-teman sekolah, orang tua, dan para guru di sekolah, sehingga kami termotivasi untuk tampil bagus. Dan almhamdulillah kami dapat juara 2 dalam perlombaan itu," katanya.
Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMPN 2 Karawang Barat, Endang Saepudin, mengaku bangga mempunyai siswa yang berprestasi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah. "Pastinya saya bangga sama anak didik saya, karena berkat prestasinya itu, bisa mengharumkan nama baik sekolah," katanya.
Ia berharap, kepada para siswa di sekolahnya, khusus siswa yang berprestasi, jangan sombong dengan apa yang sudah dapat, agar selalu bersemangat dalam berlatih, sehingga hasil yang didapatkan akan lebih baik dari sebelumnya. "Saya harap, semua siswa yang ada di sekolah, untuk selalu giat belajar, agar bisa mendapatkan prestasi, sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan bermanfaat dirinya dan orang lain," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template