Keramik Tumpah Menimpa Angkot - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Keramik Tumpah Menimpa Angkot

Keramik Tumpah Menimpa Angkot

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 15.00.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Sebuah truk tronton bernomor polisi AG 9637 US, nyaris terjungkal setelah memuntahkan muatannya berupa keramik seberat 50 ton, Rabu (21/2) pukul pukul 05.00 pagi kemarin di Jalan Pangkal Perjuangan, Tanjungpura. Meski tak ada korban jiwa, 2 buah angkutan umum bernomor polisi T 1965 DN dan T 1982 DG jurusan Karawang-Cikampek yang berada di tepian jalan menjadi korban akibat tertimpa keramik tersebut.
Kejadian bermula ketika Ali Isgianto, sopir truk tronton yang beralamat di Dusun V RT 019/007 Tulusrejo, Pekalongan, melaju dari arah Bekasi hendak membawa muatannya ke jalur jalan baru Tanjupura-Klari, namun malah berbelok menuju Rengasdengklok. Sadar karena salah belok, mobil tronton yang di kendarainya menyerempet median atau pembatas jalan saat memutar balikan kendaraannya. "Awalnya salah jalan, seharusnya keramik ini kan mau di bawa ke Jawa (Purwerejo) menggunakan jalur jalan baru, eh malah belok yang ke arah Rengasdengklok. Saat muter balik, gak taunya ban tronton nyerempet ke pembatas jalan," ujar mandor Engkas (53), warga Rengasbandung, KabupatenBekasi kepada Radar Karawang di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Beruntung, mobil angkutan umum yang menjadi korban akibat tertimpa keramik dalam keadaan tanpa penumpang, hanya saja satu ban angkutan umum masih tertinggal belum bisa di angkat karena tertindih tumpukan keramik.
Selain menimpa kedua mobil angkutan umum, akibat kelalaian sopir tersebut arus lalu lintas sempat terhenti dan kemacetan pun tak bisa di hindari karena berbarengan dengan keberangkatan karyawan.
Panit Lantas Polsek Kota, Ipda Wahyu Kurniawan menyampaikan, kendaraan yang datang dari arah Jakarta belok ke arah Rengasdengklok, setiba dibelokan ke kiri sopir baru sadar kalau jalan itu bukan jalan arah ke Purworejo Jawa Timur.  "Sopir banting kanan dan menyerempet pembatas jalan dan 2 unit mobil angkot biru mengakibat barang bawaan truk toronton berupa keramik jatoh kesamping dan tumpah ruah menghantam mobil angkot yang ada di pinggir jalan," ujarnya, seraya menyebutkan beruntung tidak ada korban jiwa
 dalam peristiwa tersebut.
Namun lanjut Kurniawan, akibat peristiwa tersebut kendaraan angkutan umum yang diketahui dengan trayek Cikampek-Klari rusak.  "Ya kerugian sampai 50 juta, keramik yang menghalangi kendaraan dari arah Rengasdengklok akan dialihkan sementara ke Jalan baru sebab tertutup tumpukan keramik," paparnya.
Masih dikatakan Kurniawan, peristiwa tersebut sangat patut untuk di jadikan contoh bersama, agar hal hal yang serupa tidak kembali terjadi di Kota Karawang. Sebab seketika ceroboh yang dilakukan pengemudi, hal itu bisa berdampak terhadap orang lain. "Sopir sementara diamankan unit laka Polres," ujarnya. (apk/rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template