Kepsek Periodesasi tak Bisa Cairkan BOS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepsek Periodesasi tak Bisa Cairkan BOS

Kepsek Periodesasi tak Bisa Cairkan BOS

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 16.00.00

Manajer BOS Karawang Enggan Komentar

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Bank Jabar Banten diinformasikan tidak akan mencairkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terhadap kepala sekolah yang habis masa jabatannya tetapi masih tetap menjabat kepala sekolah. Informasi itu beredar di kalangan pendidik di wilayah Kecamatan Lemahabang Wadas. Hanya saja ketika perihal itu dikonfirmasi, Manajer BOS Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Yayat Supriyatna enggan menjawab.
Begitupun saat Radar Karawang menghubungi Marketing Komunikasi Bank BJB Karawang, Sany, untuk memastikan kebenaran kabar BOS yang tidak bisa cair bagi sekolah yang status kepala sekolahnya sudah periodesasi tanpa Plt, yang bersangkutan mengaku tidak tahu karena sedang tidak masuk kantor. "Kalau masalah ini saya kurang tahu informasinya, dan hari ini saya sedang tidak masuk kerja," katanya, Rabu (21/2).
Sementara menyinggung kepala sekolah habis masa jabatannya dan masih bertahan di sekolah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lemahabang, Ojat Darojat S.Pd, mengatakan, di Lemahabang ada empat Kepala SD yang sudah periodesasi terhitung Januari ini, dan statusnya masih bertahan di sekolah masing-masing, karena memang selain ada edaran Disdik untuk bertahan sampai regulasi clear semua, juga pemberhentiannya belum turun betapapun sejumlah Cakep sedang menunggui kepastiannya.
Dirinya belum memprediksi undangan Dinas Pendidikan di empat Wilayah yang mengkhususkan untuk menghadirkan para Kepsek yang memang berakhir priodesasi Januari berikut bendahara sekolahnya ini, apakah kaitan soal kabar bahwa bank BJB memang benar tidak mau mencairkam BOS bagi kepsek periodesasi tapi bertahan itu, atau memang hanya agenda pengumpulan data.
Oleh karena rapatnya belum dimulai karena bertahap dibeberapa wilayah ini, Ojat mengaku masih belum bisa mengira-ngira agendanya apa saja. Sebab, jangankan yang periodesasi, yang tidak pun sejauh ini ditriwulan 1 ini, dana Bos memang belum semuanya menerima pencairan. "Memang ada undangan rapat, tapi khusus kepada kepala sekolah dan bendahara sekolah yang seharusnya periodesasi Januari ini," pungkasnya.
Sementara itu, Koorwil Kecamatan Pendidikan (Korcamdik) Lemahabang AT Sukarsa mengatakan, edaran Disdikpora dan pemberhentian kepala sekolah periodesasi sampai saat ini belum turun bagi yang memang seharusnya priodesasi Januari. Karena masih menunggu realisasi PP sakleknya seperti apa. Jujur, ia baru mendengar kabar jika Sekolah yang kepseknya seharusnya berakhir Januari ini terancam tidak bisa mencairkan BOS nya.
Menurut dia, mungkin bank BJB punya pertimbangan lain, tapi Bos triwulan pertama Januari - Maret masih berhak untuk diturunkan, dengan dasar sebut AT, seperti edaran Disdik soal masih bertahannya sementara kepsek periodesasi, maupun sebelum regulasi PP 19 ini berjalan. Sehingga, kalau ada rapat yang khusus mengundang Kepsek periodesasi Januari berikut bendahara sekolahnya, masih berbagai kemungkinan dibahas dalam rapat itu, karena dirinya juga belum bisa menerka-nerka agendanya apa saja. Apakah memang benar aturan bank BJB itu, atau dinas punya dasar pertimbangan lain. "Belum bisa menerka-nerka isi rapat nanti yang dibagi di empat wilayah," tandasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template