Kenaikan Harga Beras Merata di Tiap Daerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kenaikan Harga Beras Merata di Tiap Daerah

Kenaikan Harga Beras Merata di Tiap Daerah

Written By Angga Praditya on Sabtu, 03 Februari 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Tingginya harga beras saat ini yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Purwakarta bukan masalah domestik, tetapi sudah menjadi persoalan nasional.
"Tingginya harga beras itu sudah menjadi persoalan nasional, karena kenaikan harga beras hampir merata terjadi dihampir beberapa daerah," kata Kepala UPTD Pasar Baru Citeko, Kecamatan Plered Endang Mulyana, saat ditanya terkait kian melambungnya harga beras di pasar, Jumat (2/2). 
Endang menjelaskan, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari para pedagang yang ada di Pasar Anyar Citeko, Plered, tingginya harga beras dipicu akibat harga beli oleh pengecer dari tengkulak mengalami kenaikan harga yang sama. Endang menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memprediksikan kapan harga beras di Purwakarta, khususnya di Kecamatan Plered mengalami penurunan. "Mudah-mudahan panen raya yang diperkirakan akan terjadi dua bulan kedepan dapat berdampak baik terhadap tingginya harga beras di Purwakarta saat ini," ujarnya.
Sebelumnya salah satu pemilik toko beras terbesar di Pasar Anyar Citeko, Yayan (45) mengungkapkan, terhitung sejak awal tahun 2018 harga beras terus mengalami kenaikan. "Sejak Januari harga beras terus mengalami kenaikan, dan untuk harga beras dengan kualitas paling baik harganya sampai Rp13 ribu per kilogramnya," ungkapnya.
Menurutnya, naiknya harga beras di Purwakarta, dipicu oleh mahalnya beras yang ia beli dari tengkulak beras yang ada di Kabupaten Karawang. "Untuk beras premium harganya Rp13 ribu per kilogram, beras medium Rp12 ribu per kilogram, dan untuk beras yang kualitasnya biasa ada yang Rp11 ribu rupiah per kilogramnya," ujar Yayan.
Meski demikian, lanjut dia, hahalnya harga beras tak menyurutkan jumlah pembeli. "Alhamdulillah walau terus naik, tetapi pembeli beras terus bertambah," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template