Karawang Tetap Lumbung Padi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Tetap Lumbung Padi

Karawang Tetap Lumbung Padi

Written By Angga Praditya on Selasa, 13 Februari 2018 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Meski lahan pertanian semakin terkikis dengan banyaknya pembangungan hotel, perumahan dan industri, akan tetapi keberadaan Tugu Padi di ujung Jalan Kertabumi dinilai masih relevan sebagai Ikon Karawang.
Hal itu diungkapkan mahasiswi semester IV Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsika Maharani Ayu Sandra, Senin (12/2). Dia melihat itu dari sisi historisnya, identitas Karawang sudah dikenal dengan sebutan kota lumbung padi. "Setiap daerah mesti punya identitas. Demikian pun Karawang, walau saat ini banyak orang menyebut Karawang Kota Industri, tetap tidak akan mampu menggeser prediket Karawang sebagai kota Lumbung Padi," ungkapnya.
Hanya saja, lanjut Ayu, sayangnya, tata letak tugu padi di Jalan Kertabumi dinilai kurang strategis, sehingga nilai historis tugu padinya jadi memudar. Sedemikian pentingnya, Tugu Padi bagi Karawang, sampai-sampai mahasiswi Prodi Ilmu pemerintahan ini menyarankan agar tata letak tugu padi di Jalan Kertabumi dipindahkan ke lokasi lebih strategis dan mudah terlihat.
Hal senada diungkapkan Nur Aini, yang juga mahasiswi semester VI Prodi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsika. Banyaknya industri, perumahan, dan hotel yang menjamur di Karawang tidak dapat menggantikan lumbung padi sebagai identitas kota Karawang. Terlebih sampai saat ini mayoritas masyarakat Karawang masih merupakan para petani.
"Sampai sekarang sebagian besar wilayah Karawang tetap lahan pertanian dan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Jadi apapun ceritanya selama petani masih ada, setinggi apapun bangunan beton dibangun tetap tidak dapat menggantikan prediket lumbung padinya Karawang," tandasnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template