Kapten Arm Rambat Ketua Primkop Kodim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapten Arm Rambat Ketua Primkop Kodim

Kapten Arm Rambat Ketua Primkop Kodim

Written By Admin Raka on Selasa, 20 Februari 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan pergantian pengurus Primkop Kodim 0619/Purwakarta digelar di aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta, belum lama ini.
Melalui RAT tersebut, dari tiga kandidat, yakni Kapten Arm Rambat, Kapten Arm Asep Somantri dan Kapten Arm Gatot Widodo, terpilih Kapten Arm Rambat menjadi Ketua Primkop Kodim 0619/Purwakarta TA 2018/2019. Adapun terpilih sebagai pengawas koperasi adalah Kapten Arm Gatot.
Kasdim 0619/Purwakarta Mayor Inf Tito Maulani Harahap mengatakan, pihaknya berharap dalam pemilihan ketua baru Primkop Kartika Purwakarta harus benar-benar menjunjung nilai demokrasi dan mempunyai komitmen untuk kemajuan. "Pasalnya, koperasi ini pada dasarnya adalah milik bersama," kata Tito.
Dirinya menambahkan, untuk pejabat Primkop Kartika Purwakarta yang baru, semoga dapat menyelesaikan permasalahan Primkop Kartika Purwakarta yang tertunda. "Baik itu masalah utang piutang maupun meningkatkan daya beli anggota terhadap koperasi," ujarnya.
Sedangkan, Kapus Koperasi Kartika Siliwangi Kolonel Inf Yosep Suparman mengungkapkan, hidup matinya koperasi bergantung dari anggota yang melakukan belanja dan mengutang. "Kalau anggota koperasi tidak melaksanakan belanja dan mengutang maka koperasi itu akan mati. Ada pun kegiatan RAT merupakan kegiatan pertanggungjawaban koperasi yang harus dilaksanakan," katanya.
Ke depan, kata dia, ketua koperasi harus bisa mengembangkan mitra di luar koperasi dengan cara komunikasi dan bergaul dengan para pengusaha. "Pimpinan koperasi harus bisa memperbanyak SHU anggota koperasi dengan cara mencari peluang kerja sama di luar dengan dasar undang-undang koperasi dan bukan untuk keuntungan pribadi," ujarnya.
Dirinya juga mengajak kepada seluruh anggota koperasi, agar melakukan transaksi baik kebutuhan sekunder maupun primer ke koperasi," katanya.
Bersamaan dengan terpilihnya Kapten Rambat sebagai ketua Primkop Kodim 0619/Purwakarta, juga digelar tutup buku TA 2017.
Wakil Ketua Dekopinda Purwakarta Amit Saepul Malik mengatakan, pihaknya sebagai pengawas Primkop Kartika Purwakarta mengucapkan banyak terima kasih atas terlaksananya acara RAT sebagai bukti keseriusan dalam mengelola koperasi. Untuk itu, sambungnya, pihaknya akan memberikan penghargaan terhadap Primkop Kartika Purwakarta atas terlaksananya RAT. "Saya berpesan agar Primkop Kartika Purwakarta dilaksanakan secara demokrasi akan tetapi saya menyarankan untuk unsur pengurus saya jangan diganti semuanya, karena kalau diganti semuanya akan berdampak pada sistem Primkop Kartika Purwakarta yang sudah berjalan," ujarnya.
Pada RAT tersebut, seluruh anggota koperasi sepakat untuk membahas pembukaan dan pengesahan tata tertib RAT tutup buku tahun 2017 oleh ketua Primkop Kartika Purwakarta, Pemilihan Ketua dan Badan Pengawas Primkop Kartika Purwakarta, dan laporan pengawas tutup buku tahun 2017. Dalam kesempatan itu juga dibahas rencana kerja dan rencana pendapatan belanja koperasi, pandangan umum, keputusan dan pengesahan jawaban pengurus hasil RAT, laporan pertanggung jawaban dan pembacaan laba/rugi tutup buku tahun 2017 dan diakhiri pembagian door prize untuk anggota yang hadir.(gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template