Kantor Camat Ciampel Jelek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Camat Ciampel Jelek

Kantor Camat Ciampel Jelek

Written By Admin Raka on Selasa, 20 Februari 2018 | 16.15.00

CIAMPEL, RAKA - Meski berada di wilayah Industri kantor Camat Ciampel tidak seindah dan sebagus dengan pembangunan pelayanan yang ada di Ciampel. Pasalnya, sejak mulai berdiri, sampai saat ini kantor Camat Ciampel belum pernah direhab.
Camat Ciampel Agus Sugiono mengaku, prihatin dengan dengan kondisi kantor pelayanan yang tengah dipimpinnya itu. Bahkan jika dibandingkan dengan kantor kecamatan lain yang ada di Karwang, kantornya yang paling memprihatinkan. "Kantor Kecamatan Ciampel yang paling prihatin di Kabupaten karawang ini," ucapnya.
Bagi dia, dengan berada di wilayah kota industri namun tidak menjamin bahwa kantor pelayanan di wilayah tersebut sebagus pembangunannya. Tengok saja kata dia, Ciampel dengan memiliki beberapa ruangan yang di sekat sekat serta rumah dinas yang kecil dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Untuk melaksanakan rapat minggon serta acara saja tidak cukup. "Makanya sekarang kita lebih memilih minggon keliling desa, karena kantor desa sekarang lebih bagus dari kantor kecamatan," akunya.
Agus merasa khawatir jika menjelang malam. Karena kantor yang berada di tengah pemukiman warga itu terasa sepi dan tidak ada bedanya dengan siang hari. Padahal menurutnya sudah sepatutnya kantor pelayanan masyarakat memiliki bangunan yang lebih baik dan bagus agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman. "Ini saja untuk penambahan lampu baru sekarang kita lakukan perbaikan, banyak laporan kalau malam sepi banget kasihan yang jaga," tuturnya.
Terlebih saat memasuki musim hujan, karena berada di bawah jalan dan pemukiman warga, air yang mengalir turun ke kantor kecamatan sehingga banjir selalu mengintai. Untungnya hampir seluruh lahan di wilayah Kecamatan Ciampel masih tanah dan luapan air bisa dengan cepat surut. "Kalau hujannya lebat bisa kemungkinan banjir," ucapnya.
Meski memiliki bangunan yang kecil, salah satu daya tarik masyarakat selain berkunjung untuk melakukan pelayanan publik, depan kantor kecamatan memiliki halaman yang digunakan untuk berolahraga dan kerap dimanfaatkan untuk upacara dan pengibaran bendera setiap hari tertentu. "Punya lapangan saja itu juga kecil, saling bergantian dengan lahan parkir jika banyak tamu," ungkapnya.
Dirinya berharap, agar pemerintah Kabupaten Karawang bisa mengetahui kondisi kantor pelayanan Kecamatan Ciampel saat ini. Meski sudah melaksanakan pengajuan ke berbagai perusahaan namun belum mendapatkan respon yang baik. "Pengajuan sudah ke perusahaan semoga aja bisa membantu sedikitnya pembangunan buat kantor kecamatan untuk masyarakat semua," jelasnya.
Sekretaris Kecamatan Ciampel Muholik menyampaikan, karena baru pindah tugas ke Ciampel dia merasa kaget saat pertamakali sampai di lokasi kantor kecamatan. Menurutnya kantor pelayanan publik selain desa itu sudah seperti di zaman dulu saat ia bekerja di kantor Kecamatan Pakisjaya beberapa tahun lalu. "Pas pertama kesini kayak bernostalgia ke zaman dulu, kondisi kantor pelayanannya memprihatinkan," akunya.
Salah satu perwakilan warga, Warid (31) warga Desa Kutapohaci mengaku, ingin memiliki kantor pelayanan yang lebih bagus dan lebih baik seperti kantor kecamatan lainnya. "Iya mau juga soalnya kantor yang lain mah udah bagus bagus ya," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template