Kakek Selamet Terlantar tak Punya Rumah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kakek Selamet Terlantar tak Punya Rumah

Kakek Selamet Terlantar tak Punya Rumah

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Februari 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Pemerintah Kecamatan Kota Purwakarta menegaskan, pihaknya sudah membantu meringankan beban Selamet, pria paruh baya warga Jalan Kolam Renang, Kelurahan Purwamekar, Kota Purwakarta. Pasalnya, kakek berusia 73 tahun tersebut belakangan sempat viral di media sosial lantaran kondisi ekonominya memprihatinkan.
"Sejauh ini, aparatur pemerintah mulai dari tingkat camat sampai RT dengan dibantu masyarakat sudah bergotong royong berswadaya untuk membangun tempat tinggal pak Selamet agar layak ditempati," kata  Yuddi Herdiana, Camat Kota Purwakarta, Jumat (2/2).
Disinggung soal bantuan pemerintah, Yudi mengatakan, untuk saat ini pihak pemerintah hanya bisa memberikan bantuan yang untuk kebutuhan sehari-hari Selamet saja. Mengingat tanah yang ditempati Selamet bukanlah hak miliknya. "Berkaitan dengan tanah bukan hak miliknya pak Selamet, maka sejauh ini bantuan yang diberikan pemrintah baru sebatas kebutuhan sehari-harinya seperti beras dan lainya," paparnya.
Diketahui sebelumnya, kakek Selamet ramai diperbincangan warganet setelah salah seorang warga yang peduli memposting pria sebatangkara tersebut di media sosial. Sebab, selama bertahun-tahun kakek itu tinggal gubuk reot yang tak berdinding dan numpang hidup di lahan milik orang lain. Tak hanya itu, untuk makan sehari-hari kakek Selamet mengandalkan belas kasih tetangganya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template